Jelang Nataru, Dinas Damker Bandar Lampung Ingatkan Masyarakat untuk Jangan Lengah

Jelang Nataru, Dinas Damker Bandar Lampung Ingatkan Masyarakat untuk Jangan Lengah

Kepala Dinas Damkar dan Penyamatan Kota Bandar Lampung Anthoni Irawan. (Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung ingatkan masyarakat untuk tidak lengah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung Anthoni Irawan mengatakan, jelang libur Nataru 2023 pihaknya menghimbau masyarakat agar tidak lengah terhadap keamanan dan keselamatan diri.

Saat hendak meninggalkan rumah untuk berlibur, dirinya menghimbau masyarakat untuk terlebih dahulu melapor kepada pamong setempat.

Sehingga, pamong setempat dapat melakukan monitoring kepada harta benda dan keamanan di rumah yang ditinggal.

BACA JUGA:Bikin Nyaman! Ini 6 Cara Mempercantik Taman Minimalis di Halaman Rumah

Tidak lupa dirinya mengingatkan untuk memastikan alat listrik di rumah telah dimatikan sebelum ditinggal pergi. Sebab, banyak penyebab kebakaran dikarenakan konsleting listrik.

"Jika terjadi konsleting listrik, dapat menyebabkan kebakaran," ujar Anthoni Irawan, Jumat 9 Desember 2022.

Dalam mengantisipasi kemungkinan kebakaran dan kejadian lainnya, Anthoni mengatakan bahwa personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan selalu standby.

Personil siaga baik di pos utama maupun di 15 pos yang tersebar di 15 kecamatan di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Rekomendasi 6 Tempat Foto Prewedding Outdoor di Lampung, Nomor 3 Sering Banget Dikunjungi

"Saat ini ada 15 pos damker dan penyalamatan di 15 kecamatan. Akan tambah satu lagi di kecamatan Telukbetung Selatan. Saat ini lagi proses pembangunan," ungkapnya.

Menurut Anthoni masih ada empat kecamatan yang belum memiliki pos damkar dan penyelamatan, yaitu Kecamatan Kedaton, Enggal, Tanjungkarang Pusat, dan Telukbetung Barat.

"Kalau Enggal dan TkP di-beckup pos pusat kita. Kalau Kedaton belum ada lahan. Sedangkan TbB kita lagi cari lahan yang mudah aksesnya. Paling di Kelurahan Negeri Olok Gading," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: