Kalian Penggemar Sayur Kangkung? Simak Beberapa Resep Masakan Berbahan Dasar Kangkung yang wajib Dicoba

Kalian Penggemar Sayur Kangkung? Simak Beberapa Resep Masakan Berbahan Dasar Kangkung yang wajib Dicoba

Ilustrasi Kangkung Goreng Krispi. (Foto/Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Sobat kuliner pastinya sangat tahu dengan sayuran yang satu ini, kangkung menjadi salah satu sayuran yang sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Bisa diolah menjadi masakan lezat apa saja jika sobat kuliner rajin membuka media sosial maupun googling untung mencari resep berbahan dasar kangkung.

Oleh karena itu, Radarlampung.co.id telah merangkum beberapa menu masakan yang berbahan dasar kangkung. Untuk para sobat kuliner coba di rumah masing-masing.

Pertama ada bakwan kangkung, bakwan sebenarnya identik dengan sayuran seperti kol, wortel, jagung dan lain sebagainya. Namun siapa sangka kalau kangkung juga bisa dijadikan makanan tersebut.

BACA JUGA:Terseret Longsor, Warga Lampung Tewas di Jurang Sedalam 100 Meter

Untuk bahan-bahannya, siapkan kangkung yang sudah diiris kecil-kecil. Siapkan juga 2 buah wortel serut, 50 gram tepung beras, 200 gram tepung sagu, merica atau lada bubuk, penyedap rasa, 9 siung bawang merah, dan 5 siung bawang putih.

Cara memasak bakwan kangkung ini sangat mudah, setelah semua bahan terkumpul. Haluskan bawang merah dan bawang putih, jangan lupa tambahkan merica atau lada bubuk.

Campurkan kangkung yang telah diremas dan diiris kecil-kecil tadi bersama dengan wortel dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi.

Lalu campurkan juga tepung beras dan tepung terigu dengan sedikit air hingga teksturnya padat. Pastikan sayuran lebih banyak daripada adonan tepung.

BACA JUGA:Ada Steak, Aneka Menu Aci, Hingga Snack Bernitrogen di Fun Food Festival Radar Lampung

Langkah selanjutnya adalah menggoreng adonan ke dalam minyak panas, tunggu sampai warnanya berubah menjadi kuning kecokelatan atau golden brown. Setelah itu angkat dan tiriskan, barulah bakwan kangkung bisa disajikan. 

Kemudian plecing kangkung, makanan yang satu ini memang paling lezat jika ditambahkan kacang dan tauge serta dilumuri sambal yang pedas.

Jika sobat kuliner mau mencoba menu masakan yang satu ini, siapkan dulu bahan-bahan seperti 3 ikat kangkung, sedangkan untuk bumbu halusnya seperti 5 buah cabai rawit, 3 siung bawang merah, 1 keping gula merah, ½ gelas air asam, garam, dan terasi.

Sedangkan untuk cara membuatnya, siangi kangkung dan cuci bersih. Rebus kangkung lalu angkat dan tiriskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: