Warga Lampung Barat yang Tewas Terseret Longsor Sempat Teriak Takbir

Warga Lampung Barat yang Tewas Terseret Longsor Sempat Teriak Takbir

Longsor menewaskan Sunoto, warga Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Lampung Barat sekitar pukul 06.30 WIB, Senin 12 Desember 2022. FOTO EDY PRASETYA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Teriakan takbir, memberitahu lokasi Sunoto, warga Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Lampung Barat yang terseret longsor dan jatuh ke jurang, Senin 12 Desember 2022. 

Sunoto yang berusia 65 tahun ditemukan tewas di jurang sedalam 100 meter. Sebelumnya, ia diketahui terseret longsor ketika menyemprot tanaman buncis dikebunnya. 

Peristiwa yang menewaskan Sunoto bermula ketika lelaki itu pergi ke kebun yang disewanya, sekitar pukul 06.00 WIB, Senin 12 Desember 2022. 

Sekitar 30 menit kemudian, Warijem, salah seorang warga yang berada tidak jauh dari lokasi longsor mendengar teriakan takbir. 

BACA JUGA: Terseret Longsor, Warga Lampung Tewas di Jurang Sedalam 100 Meter

Begitu mendengar ada yang berteriak Allahu Akbar, ia langsung memberitahu Anto (27) dan Aziz (40), warga lainnya. 

Lantas mereka menuju asal asal suara. Terlihat tanah garapan milik Sunoto sudah longsor. 

Ketika diperiksa, Sunoto sudah berada di jurang sedalam sekitar 100 meter. Mereka kemudian memberitahukan peristiwa itu kepada peratin dan Bhabinkamtibmas 

Kapolsek Balik Bukit Iptu Arnis Daely mengatakan, begitu mendapat informasi, pihaknya langsung menuju tempat kejadian perkara dan berkoordinasi dengan BPBD Lampung Barat.   

BACA JUGA: Nukman Bakal Jadi Penjabat Bupati Lampung Barat?

Sunoto dievakuasi dan diperiksa oleh petugas puskesmas setempat. Tidak ditemukan kejanggalan.

Jenazah Sunoto langsung dibawa ke rumah duka. Sebab pihak keluarga tidak bersedia dilakukan autopsi. Kematian Sunoto dianggap murni karena kecelakaan jatuh ke jurang. 

Sebelumnya di Pesisir Barat, satu keluarga tewas tertimbun longsor di Pekon Tembakak Way Sindi, Kecamatan Karya Penggawa.

Tiga korban tewas adalah pasangan suami istri dan satu anak mereka. Sedang seorang lagi selamat.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: