Plh. Bupati Lampung Barat: Jelang Nataru, Pastikan Stok Pangan Terpenuhi!

Plh. Bupati Lampung Barat: Jelang Nataru, Pastikan Stok Pangan Terpenuhi!

Pelaksana harian (Plh.) Bupati Lampung Barat Nukman meminta jajarannya memastikan ketersediaan stok pangan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelaksana harian (Plh.) Bupati Lampung Barat Nukman meminta jajarannya mengambil langkah untuk memastikan ketersediaan stok pangan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Nukman menyatakan, menjelang akhir tahun, Pemkab Lampung Barat harus mengambil langkah antisipasi dan memantau persediaan stok pangan di kabupaten itu. 

Langkah yang diambil, pemantauan dan identifikasi stok dan harga kebutuhan pokok. Tujuannya menghindari kelangkaan bahan pokok. 

Hal tesebut harus menjadi perhatian. Sebab menjelang Natal dan Tahun Baru, biasanya distribusi bahan pokok kurang lancer dan mengakibatkan kenaikan harga.

BACA JUGA: Sosialisasi di Fakultas Kedokteran, Bakal Calon Rektor Universitas Lampung Sampaikan Program Kerja

"Ini yang harus kita antisipasi. Bagaimana pendistribusian bahan pokok tetap lancar dan meminimalisir lonjakan harga," tegas Nukman saat rapat evaluasi mingguan, Ngupi Bebakhong di aula Kagungan Sekretariat Kabupaten Lampung Barat, Senin 12 Desember 2022. 

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas libur akhir semester sekolah yang berlangsung mulai 19-31 Desember 2022 mendatang. 

Ini berdasar Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat Nomor: 420/352/III.01/2011 tentang kalender pendidikan dan jumlah jam belajar efektif pada sekolah Paud, TK, SD, SMP tahun pelajaran 2022/2023 di Lampung Barat. 

Kepala Dinas dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat Bulki menyatakan, kegiatan sekolah mulai libur pada 19 Desember. Di mana, pembagian raport dilakukan pada 16-17 Desember.

BACA JUGA: Catat Begini Proses Pelantikan Pj Bupati di Lampung 

"Untuk pembagian raport dijadwalkan dua hari. SMP pada 16 Desember 2022. Kemudian PAUD dan SD tanggal 17 Desember," sebut Bulki. 

Sementara, pertemuan tersebut juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Utama, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring dan Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: