Cair, Bantuan Dana UMKM Tahap 1 Disalurkan, Tahap II dan III Tunggu Jadwal

Cair, Bantuan Dana UMKM Tahap 1 Disalurkan, Tahap II dan III Tunggu Jadwal

UMKM Brilian--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bantuan Dana Penguatan Modal UMKM kepada pelaku UMKM Kota METRO Tahun 2022 Tahap I telah disalurkan.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, bantuan penguatan modal UMKM yang diberikan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Wahdi juga meminta kepada pelaku UMKM untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga akan terwujud visi dan misi Kota Metro. Di mana, masyarakat akan lebih produktif, dan berdaya saing dalam ekonomi kreatif dan wisata keluarga,” ujarnya.

Kepala Dinas UMKM dan Perindustrian Kota Metro, Siti Aisyah, mengatakan, bantuan penguatan modal UMKM tersebut akan diberikan dalam tiga tahap. Di mana, tahap I telah diberikan pada tanggal 9 dan 12 Desember 2022. Sementara, untuk tahap II dan III masih menunggu jadwal dari PT. Pos Indonesia cabang Kota Metro.

Ia menuturkan, bantuan UMKM tersebut diberikan kepada 4.528 penerima dengan besaran bantuan masing-masing menerima Rp 500 ribu. Anggaran yang dialokasikan untuk bantuan tersebut sebesar Rp 2,2 miliar. 

“Mekanisme pembayaran dengan menggunakan pelayanan dari Kantor Pos Kota Metro berupa wesel pos,” ujarnya Senin 12 Desember 2022.

Siti menjelaskan, sektor UMKM Kota Metro perlu mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kota Metro.

“Sebab UMKM ini memiliki peran sangat penting dalam perekonomian suatu pemerintah daerah termasuk di Kota Metro,” tuturnya.

Sehingga, dengan adanya bantuan modal UMKM tersebut, dapat menjadi sebuah upaya membangkitkan kewirausahaan, membantu modal usaha, serta meningkatkan kreativitas dan inovasi promosi dan pemasaran bagi para pelaku UMKM di Kota Metro. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: