Hadiri Acara Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Anies Baswedan: Sebuah Kehormatan

Hadiri Acara Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Anies Baswedan: Sebuah Kehormatan

Anies Baswedan dan Istrinya Fery Farhati di Pura Mangkunegaran. (Instagram/@aniesbaswedan)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diketahui turut hadir dalam acara ngunduh mantu putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Demikian dilansir Radarlampung.co.id dari akun media sosial Instagram @aniesbaswedan pada Selasa, 13 Desember 2022.

Lewat unggahan akun Instagram pribadinya, Anies Baswedan mengungkapkan bahwa hadirnya ia dalam hajatan putra dan putri Presiden Republik Indonesia itu menjadi sebuah kehormatan tersendiri.

Mulai dari acara ngunduh mantu putra pertama Presiden Jokowi yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Kemudian Kahiyang Ayu hingga putra bungsu Jokowi yakni Kaesang Pangarep, Anies turut menghadiri acara sakral tersebut.

BACA JUGA:Kisah Ibu Termuda di Dunia, Gadis Cantik Asal Peru yang Melahirkan Anak di Usia 5 Tahun

“Sebuah kehormatan tentunya bisa hadir di hajatan putra-putri Presiden Republik Indonesia. Mulai dari acara ngunduh mantu Mas Gibran @gibran_rakabuming, pernikahan Mbak Kahiyang @ayangkahiyang, dan sekarang resepsi Mas Kaesang dan Mbak Erina @kaesangp @erinagudono,”dikutip dari caption unggahan akun Instagram Anies Baswedan.

Anies juga mengungkapkan bahwa kehadirannya tak hanya sekedar mengucapkan selamat kepada kedua mempelai pengantin tapi juga kepada kedua orang tua pasangan pengantin.

Menurutnya, kedua orang tua pasangan pengantin dinilai telah berhasil menghantarkan anak-anak mereka hingga sampai ke jenjang pernikahan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini bahwa dalam setiap upacara pernikahan, ada banyak sekali hikmah yang bisa diambil lewat momen-momen yang ada dalam acara sakral tersebut.

BACA JUGA:Kecelakaan, Bandit Pencuri Motor Bersenjata Mainan di Lampung Timur Diciduk

Bagi Anies dan sang istri, melihat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjadikan itu sebagai momen untuk menengok kembali ke masa awal pernikahan mereka.

Momen tersebut digunakannya untuk mengingat masa pengantin baru seraya mendoakan keberkahan yang berlimpah bagi pasangan tersebut agar bisa langgeng dan penuh kasih sayang selamanya.

Di sisi lain, sebagai orang tua, hari pernikahan itu menjadi momen berdoa yang penuh kesungguhan agar para orang tua bisa menuntaskan tugas mereka sebagai orang tua dalam menghantarkan anak-anaknya. 

Anies juga turut mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi yang dianggap telah menuntaskan tugas mereka sebagai orang tua yang menghantarkan putra dan putrinya untuk membangun keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: