Tabrakan Beruntun di Jalinbar Pesisir Barat, Satu Orang Tewas

Tabrakan Beruntun di Jalinbar Pesisir Barat, Satu Orang Tewas

Kecelakaan di jalan lintas Barat (Jalinbar), Pekon Biha, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat yang menewaskan satu orang, Selasa 13 Desember 2022. FOTO DOKUMEN POLSEK PESISIR SELATAN --

BACA JUGA: Intip, 5 Destinasi Wisata Alam Lampung Barat yang Wajib Kalian Kunjungi, Nomor 3 Menguji Adrenalin

Menurut Arsen, salah seorang warga, awalnya mobil melaju dari arah Bandar Lampung menuju Krui, Kecamatan Pesisir Tengah. 

Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan dinas tersebut pecah ban dan hilang kendali. Mobil menabrak tiang listrik PLN hingga kendaraan terguling.

"Kami sempat kaget karena mendengar suara benturan keras. Setelah di cek ternyata ada kendaraan itu yang menabrak tiang listrik dan terbalik," kata Arsen.

Kabid Kesehatan Masyarakat Arfi Julizar mewakili Kepala Diskes Pesisir Barat Tedi Zadmiko mengatakan, kendaraan dinas yang kecelakaan tunggal tersebut merupakan mobil promosi kesehatan (Promkes). 

BACA JUGA: PT PLN UPP Sumbangsel 3 Edukasi K3 tentang Bahaya listrik di Rumah dan Sekitar Instalasi Ketenagalistrikan

Kendaraan itu dikemudikan oleh Agung Kurniawan, dengan penumpang Ronald dan Riski Agung Permana. Seluruhnya pegawai dan staf Diskes Pesisir Barat.

"Mereka membawa kendaraan R4 itu memang dari dinas luar (DL) di Bandar Lampung. Hendak pulang ke Krui," kata Arfi Julizar. 

Sementara Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan melalui Kanitlantas Bripka Ruliyanto membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. 

Terpisah, satu orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jalan lintas barat (Jalinbar), Simpang Empat Rawas, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Pesisir Barat (Pesbar), sekitar pukul 13.30 WIB, Sabtu 6 Agustus 2022.  

BACA JUGA: Perahu Terbalik, Nelayan Pesisir Barat Tewas Tenggelam, Dua Selamat

Korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jalan lintas barat (Jalinbar) tersebut adalah Karisa Anggraini (13), warga Pekon Pahmungan, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kapolsek Pesisir Tengah Kompol Zaini Dahlan melalui Kanit Lantas Bripka Rullyanto mengatakan, kecelakaan bermula ketika Honda BeAt BE 3622 XC yang dikendarai Karisa Anggraini melaju dari arah Labuhan Jukung menuju Pasar Krui.

Saat melintas di lokasi kejadian, muncul pikap BE 8361 XD muatan pasir yang dikemudikan Lukman Syamsi. Kendaraan melaju dari arah Krui Selatan. 

"Kendaraan roda dua melaju dari arah Labuhan Jukung. Sampai di Simpang Empat, dari arah Krui Selatan muncul kendaraan roda empat. Karena melaju bersaman, tabrakan tidak terhindarkan,” kata Bripka Rullyanto.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: