Pengen Ngopi Tapi Bingung Nyari Camilan? Simak Resep Cinnamon Churros Berikut Ini

Pengen Ngopi Tapi Bingung Nyari Camilan? Simak Resep Cinnamon Churros Berikut Ini

Tampilan Cinnamon Churros. (Instagram/@yummy.idn)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Churro atau churros merupakan sebuah makanan ringan atau camilan berbahan dasar pastri dough goreng, yang merupakan salah satu hidangan tradisional Spanyol dan Portugal.

Camilan tersebut berasal dari Filipina dan lbero-Amerika yang terbuat dari bahan utama berupa tepung.

Churros dulunya merupakan camilan atau panganan yang sering kali disantap oleh para pengembala kambing di pegunungan Spanyol, dan namanya berasal dri nama kambing yang mereka gembalakan yaitu Navajo-Churro.

Nama churro atau churros yang kita kenal sampai hari ini, rupanya disebut mirip dengan bentuk tanduk dari domba atau kambing tersebut.

BACA JUGA:Rilis Terkini OJK, Berikut Ini Daftar Pinjol Ilegal Terbaru 2022, Awas Terjebak!

Hidangan yang satu ini dinilai memiliki rasa yang unik dan mirip dengan kue donat, bahkan teknik pembuatannya pun sama dengan donat yaitu dengan cara di goreng. Perbedaan antara donat dan churros hanya berada pada bentuknya yang terlihat lebih unik.

Churros sendiri menjadi salah satu makanan atau camilan yang kerap kali dijadikan sebagai santapan atau teman ngopi atau minum teh, atau juga hanya dinikmati tanpa keduanya.

Oleh karena itu, Radarlampung.co.id telah merangkum dari akun media sosial Instagram @yummy.idn terkait resep untuk membuat cinnamon curros sebagai teman ngopi.

Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya seperti 200 gram tepung terigu, 200 gram mentega, 300 mili susu cair (skim milk), 75 gram gula halus, dan 1 sendok teh/sdt garam.

BACA JUGA:Kisah Ibu Termuda di Dunia, Gadis Cantik Asal Peru yang Melahirkan Anak di Usia 5 Tahun

Siapkan juga bahan lainnya sepeti 2 sendok teh/sdt bubuk kayu manis, 2 sendok teh/sdt baking powder (pengembang kue), 2 atau 3 butir telur dan saus cokelat secukupnya sebagai bahan tambahan.

Sedangkan untuk cara pembuatannya, pertama campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula halus, garam, baking powder, bubuk kayu manis ke dalam satu wadah lalu aduk rata dengan menggunakan wisk.

Jika semua adonan tersebut sudah tercampur merata, sisihkan adonan ke dalam wadah lain yan bersih.

Langkah selanjutnya yaitu menuangkan susu cair dan mentega ke dalam sauce pan lalu panaskan di atas kompor dengan api sedang, aduk rata hingga mendidih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: