Catat, 7 Makanan Ini Bisa Sembuhkan Sakit Kepala

Catat, 7 Makanan Ini Bisa Sembuhkan Sakit Kepala

Makanan penyembuh sakit kepala. Foto Ilustrasi Pixabay--

3. Kacang Almond

Kacang Almond adalah makanan mengandung magnesium dalam jumlah tinggi. Terutama pada penderita migraine disarankan untuk mengonsumsi kacang almond yang mengandung magnesium tinggi.

4. Kentang Panggang

Salah satu kita mengalami sakit kepala yaaitu kekurangan cairan dan elektrolit. Jadi kita harus mengisi keduanya supaya terpenuhi dengan cara minum air putih dan mengonsumsi kentang panggang berserta kulitnya, karena di dalamnya mengandung elektrolit dan magnesium yang penting untuk menghilangkan sakit kepala.

BACA JUGA:Vaksinasi PMK di Tanggamus Berlanjut, Sisir Ternak di Kecamatan

5. Gandum

Rendahnya kadaar gula darah itu bisa memicu timbulnya sakit kepala, disebabkan karena otak kekuragan nutrisi, dan energi. Anda bisa menaikan kadar gula darah dengan mengonsumsi gandum utuh atau roti gandum.

6. Jamur

Ketika anda mengalami sakit kepala atau migrain berulang-ulang, coba anda memasukkan jamur ke dalam menu makanan anda, karena jjamur mengandung vitamin B2, karena dengan mengonsumsi vitamin B2 dapat meringankan gejala migraine.

7. Biji-bijian

Biji-bijian dapat menghilangkan sakit kepala, seperti biji wijen, biji rami, karena tinggi magnesium.

8. Ubi Jalar

Dalam ubi jalar mengandung vitamin B Kompleks, Vitamin c, Vitamin A, Kalium dan Magnesium dan serat yang berfungsi untuk menenangkan otak, membantu tubuh lebih rileks, mengurangsi depresi, gangguan suasana hati hingga sakit kepala.

BACA JUGA:Waspada! Marak Penipuan Modus Jual Beli Mobil Bekas di Pringsewu

Nah, itu tadi makanan yang dapaat membantu meredakan atau menghilangkan sakit kepala, jika makanan-makanan ini tidak cukup menghilangkan sakit kepala, maka jangan ragu untuk konsultasi ke dokter. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: