Viral Wartawan Jadi Kapolsek, Ini Penjelasannya

Viral Wartawan Jadi Kapolsek, Ini Penjelasannya

Iptu Umbaran Wibowo. (Twitter/@Paltiwest)--

RADARLAMPUNG.CO.ID –Tengah hangat diperbincangkan di jagat maya usai seorang wartawan atau kontributor Lembaga Penyiaran Publik TVRI yang menghebohkan karena diangkat menjadi Kapolsek Kradenan.

Demikian dari pantauan Radarlampun.co.id dari berbagai platform media pada Kamis, 15 Desember 2022.

Kontributor TVRI yang kini diketahui publik bernama Iptu Umbaran Wibowo tak menampik dirinya memang sempat menjadi kontributor TVRI bahkan selama kurun waktu 14 tahun.

Iptu Umbaran Wibowo dalam pernyataannya di laman resmi NTMC Polri mengatakan bahwa kiprahnya sebagai seorang wartawan adalah murni untuk menjalankan tugas dari pimpinan.

BACA JUGA:Beli Motor dan HP Rp 2 Juta, Warga Lampung Barat Ditangkap Polsek Banjar Agung

“Mutasi itu wajar untuk penyegaran dan mendongkrak kinerja anggota. Terkait dulu saya pernah aktif di jurnalistik, itu adalah bagian dari pelaksanaan tugas dan perintah pimpinan,”ujar Iptu Umbaran dikutip dari laman resmi NTMC Polri pada Kamis, 15 Desember 2022.

Kenaikan pangkat yang diterima Iptu umbaran untuk dilantik sebagai Kapolsek Kradenan, yang sempat menghebohkan jagat media sosial itu akhirnya dibenarkan oleh pihak Polda Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy dalam keterangannya membenarkan bahwa Iptu umbaran yang kini telah dilantik sebagai Kapolsek Kradenan, memang pernah bekerja menjadi kontributor TVRI.

“Betul (Iptu Umbaran) anggota Polri dan benar pernah bekerja sebagai kontributor di TVRI Jateng untuk Wilayah Pati,”kata  Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy.

BACA JUGA:Yuk ke Nobar Piala Dunia 2022 Qatar dan Fun Food Festival Radar Lampung, Ada Banyak Tenant Makanan Loh

Kombes Iqbal menegaskan bahwa Iptu Umbaran bukanlah pegawai tetap melainkan hanya sebagai pekerja lepas di TVRI, dan juga pernah mendapat tugas intelijen untuk Wilayah Blora.

Tugas intelijen yang dilimpahkan kepada Umbaran telah selesai pada Januari 2021 lalu, kemudian dilanjutkan dengan bertugas di Polres Blora sebagai Kanit Intel. Selanjutnya diangkat sebagai Wakapolsek Blora.

“Januari tahun 2021 penugasan tersebut selesai, dia (Iptu Umbaran) pindah menjadi organik Polres Blora sebagai Kanit Intel di Polres Blora. Selanjutnya diangkat sebagai Wakapolsek Blora,”tutur Iqbal.

Iptu Umbaran dilantik menjadi Kapolsek Kradenan pada 12 Desember 2022. Hal itu menampik isu pencopotan Iptu Umbaran dari Kapolsek gegara status intelnya terbongkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: