Pemprov Lampung Perhatikan Penyandang Disabilitas, Ini Buktinya

Pemprov Lampung Perhatikan Penyandang Disabilitas, Ini Buktinya

Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) Lampung di Hotel Urban, Pringsewu, Kamis 15 Desember 2022.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Para penyandang disabilitas akan terus mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Provinsi Lampung. Hal ini dibuktikan dari berbagai aturan yang telah dibuat, termasuk bantuan yang diberikan untuk mendukung aktifitas kaum disabilitas tersebut.

"Perhatian terhadap penyandang disabilitas tersebut terus diberikan. Hal ini dibuktikan dengan pemberian penghargaan prakarsa inklusi dari komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia (KND RI)", kata Kepala Dinas Sosial Lampung Aswarodi disela peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) Lampung di Hotel Urban, Kamis 15 Desember 2022.

Dikatakan, penghargaan yang diterima gubernur merupakan yang pertama diberikan Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia (KND RI) kepada kepala daerah di Indonesia.

Pada peringatan HDI dan HKSN yang dihadiri Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Ketua TP PKK Riana Sari, Pj. Bupati Adi Erlansyah beserta Rusdiana Adi Erlansyah, Kepala Dias Sosial Titik Puji juga dilakukan sejumlah kegiatan. 

BACA JUGA: Tercatat Setahun Ini Dinsos Mesuji Salurkan 41 Kursi Roda

BACA JUGA: Gugatan Wakil Ketua DPRD Lampung Kandas, Ini Kata Tim Hukum Demokrat

Mulai dari penandatanganan MoU pemanfaatan gedung untuk layanan one stop service bagi disabilitas antara Dinas Sosial Lampung dengan Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL).

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Gubernur Lampung berupa bantuan usaha ekonomi produktif bagi 22 kelompok usaha bersama (KUBE) berupa mesin jahit, ternak kambing dan steam motor. 

Kemudian bantuan bagi korban meninggal akibat bencana banjir untuk delapan orang (melalui BTT sebesar Rp 10 juta per orang) serta kursi roda. 

Pada peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Kesetiakawanan nasional (HKSN) Lampung yang dihadiri Direktur PT WSM (Wahana Semesta Merdeka) Hi. Ardiansyah juga diserahkan bantuan peralatan olahraga (meja ping pong) bagi korban penyalahgunaan Napza House Of Serenity (HOS). 

BACA JUGA: Prof. Muhajir Utomo: Pemilihan Rektor Universitas Lampung Tahun Ini Berat

BACA JUGA: Waspada! Gajah Turun ke Jalan, Hanya 350 Meter Dari Pemukiman di Bandar Negeri Suoh

Lalu tali asih bagi purna bhakti Dinas Sosial Lampung tahun 2022 sebanyak 14 orang dan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar. 

Peringatan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun ini juga dirangkai dengan rapat koordinasi Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia(KND RI) dengan Komite Disabilitas Daerah Seluruh Indonesia. Baik secara daring maupun luring di Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: