Jangan Makan Mie Terus, Ini Macam-Macam Kreasi Olahan Nasi Buat Anak Kost

Jangan Makan Mie Terus, Ini Macam-Macam Kreasi Olahan Nasi Buat Anak Kost

Kreasi Olahan Nasi. (Foto/Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anak kostan memang terkenal dengan konsumen mie instan yang paling banyak di berbagai kalangan apalagi mahasiswa di Indonesia.

Mengonsumsi mie instan dalam jumlah porsi yang berlebihan, ternyata dapat memberikan dampak buruk bagi tubuh seseorang.

Hal ini disebabkan oleh kandungan garam serta MSG yang terkandung dalam bumbu yang dicampurkan ke dalam mie instan.

Mie instan menjadi makanan instan yang tidak sehat lantaran kandungan karbohidrat, lemak, dan garam yang tinggi tapi rendah protein, serat, vitamin, dan mineral.

BACA JUGA:Viral, 4 Rekomendasi Fruit Sando di Lampung dengan Berbagai Rasa dan Harga Terjangkau

Oleh karena itu, Radarlampung.co.id lewat akun media sosial Instagram @yummy.idn pada Jumat, 16 Desember 2022 telah merangkum berbagai macam kreasi olahan nasi khusus untuk anak kost supaya tidak makan mie terus.

1. Nasi Liwet Teri

Cara membuat menu olahan nasi liwet teri ini terbilang sangat mudah karena hanya dengan mencampurkan bahan-bahan lain seperti bawang, sereh, garam, dan daun salam ke dalam beras yang sudah ditambahkan air dan dimasak dengan rice cooker.

2. Nasi Uduk

Kalau menu olahan nasi yang satu ini sudah pasti tahu kan sobat kuliner, kalian cukup mencampurkan beras ke dalam rice cooker dengan menambahkan daun salam dan santan.

BACA JUGA:Korupsi Bimtek Kades di Lampura, Polda Tetapkan Tiga Tersangka

3. Nasi Bakar

Untuk membuat nasi bakar, campurkan nasi dengan olahan daun melinjo, daging tumis, dan sambal. Jangan lupa dibungkus dengan daun pisang, dijamin nasi bakar gak bakal gagal.

4. Nasi Goreng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: