Dishub Metro Rencanakan Tambah LPJU

Dishub Metro Rencanakan Tambah LPJU

Ilustrasi Rumah. Foto Pixabaya--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perhubungan Kota METRO berencana akan menambah 300 unit lampu penerangan jalan umum (LPJU) di tahun 2023 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dishub Kita Metro Zulpikri mengatakan, 300 unit LPJU tersebut nantinya akan dipasang di sejumlah titik di 22 kelurahan. Hal tersebut juga sesuai dengan program Wali Kota Metro untuk menjadikannya terang benderang.

“Tahun depan kita rencanakan ada pengadaan sekitar 300 unit LPJU. Nanti LPJU tersebut akan kita sebar di sejumlah lokasi di 22 kelurahan,” kata dia.

Untuk pemeliharaannya, lanjutnya, pihaknya akan mengerahkan petugas guna melakukan pengecekan rutin terkait kondisi penerangan jalan tersebut. Misalkan alat kontrol otomatis yang tidak berfungsi dengan maksimal. 

“Tentu kita akan kerahkan petugas untuk mengecek secara rutin kondisi LPJUnya. Jika nanti ditemukan yang rusak, bisa segera diperbaiki,” ujarnya.

Zulpikri mengaku, hingga saat ini, Dishub Kota Metro sudah memperbaiki sekitar 10 persen LPJU yang rusak.

“Terutama LPJU yang ada di jalan-jalan utama di Metro ini,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Dishub sendiri sudah mengalokasikan anggaran untuk perawatan LPJU.

“Untuk anggaran, saya lupa besarannya. Tapi, memang ada upaya untuk memperbaiki yang rusak. Kita pasti terus melakukan monitoring. Apalagi jika ada laporan dari masyarakat yang disampaikan melalui call center,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: