Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Pringsewu, Begini Kondisinya

Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Pringsewu, Begini Kondisinya

Angin kencang menyebabkan pohon tumbang di Pekon Kresnomulyo, Kecamatan Ambarawa serta Pekon Sidodadi dan Sukorejo di Kecamatan Pardasuka, Pringsewu, Jumat sore, 16 Desember 2022. FOTO DOKUMEN BPBD PRINGSEWU--

BACA JUGA: Hasil JPTP, Hanya Dua Pejabat Pemprov yang Dilantik, Ini Nama-namanya

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi S. Pamungkas mengatakan, jika terjadi bencana, warga bisa melapor ke aparat pekon dan BPBD melalui nomor telepon 0729 (21108).

Edi S. Pamungkas mengatakan, pihaknya tetap siaga. Begitu juga dengan sarana penanggulangan bajnir seperti perahu karet. 

"Warga diimbau untuk tetap waspada dan siaga. Sebab curah hujan diprediksi masih tinggi," kata Edi S. Pamungkas.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu juga telah menggelar rakor kesiapan penanggulangan bencana tahun 2022 di aula utama Bupati pringsewu, Kamis 27 Oktober 2022. 

BACA JUGA: Korupsi Bimtek Kades di Lampura, Polda Tetapkan Tiga Tersangka

Hadir dalam rakor, Pejabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, Sekretaris Kabupaten Heri Iswahyudi, para asisten dan staf ahli, ketua OPD serta camat.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi  mengatakan, untuk penanggulangan bencana, dibutuhkan kekompakan dan koordinasi yang baik antara semua stakeholder. 

Kemudian, perlunya didirikan posko sebagai pusat koordinasi terkait pencegahan dan penanganan bencana. 

Hal yang sama dikatakan Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah. Menurut dia, perlunya sinergitas bersama dalam menangani dan upaya agar intensitas bencana dapat diturunkan. 

BACA JUGA: Nukman Jadi Pj. Bupati Lampung Barat, Dilantik Minggu

"Bagaimanapun kondisinya, semuanya harus diantisipasi semaksimal mungkin," tegas AKBP Rio Cahyowidi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: