Yus Bariah Dawam Rahardjo Raih Award Perempuan Inspiratif Dalam Melestarikan Batik Lampung Timur

Yus Bariah Dawam Rahardjo Raih Award Perempuan Inspiratif Dalam Melestarikan Batik Lampung Timur

Dalam rangka peringatan hari ibu, Surat Kabar Harian Radarlampung memberikan penghargaan (award) kepada 22 perempuan inspiratif di Provinsi Lampung, Minggu 18 Desember 2022.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka peringatan hari ibu, Surat Kabar Harian Radarlampung memberikan penghargaan (award) kepada 22 perempuan inspiratif di Provinsi Lampung, Minggu 18 Desember 2022.

Salah satunya kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah.

Istri dari Bupati M.Dawam Rahardjo itu mendapat penghargaan sebagai perempuan inspiratif dalam melestarikan batik Lampung Timur.

Penghargaan diserahkan Direktur Utama Radar Lampung H.Ardiansyah kepada Yus Bariah yang diwakili Huzaimah Azwar Hadi.

BACA JUGA:Selamat, Wagub Lampung Lantik Nukman Jadi Pj Bupati Lambar dan Qodratul Jadi Pj Bupati Tuba 

“Para penerima award merupakan perempuan yang layak mendapat apresiasi atas kiprah dan prestasinya. Ini merupakan bentuk penghargaan dari Radar Lampung terhadap perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa," kata Ardiansyah.

Kesempatan yang sama Huzaimah Azwar Hadi selaku Wakil Ketua TP PKK Lamtim mengucapkan terimakasih atas apreasi yang diberikan Radar Lampung kepada Yus Bariah.

“Semoga, dengan penghargaan ini batik Lampung Timur semakin dikenal masyarakat luas dan Lamtim semakin berjaya,”harap Yus Bariah didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Heriansyah dan Mida dari Sekretariat PKK Lamtim. 

Diketahui, penghargaan yang diterima Yus Bariah itu merupakan buah dari perjuangannya mendapatkan hak cipta atas seni motif batik khas Lampung Timur dari Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusia.

BACA JUGA:Nanda Indira Terima Penghargaan Sebagai Perempuan Inspiratif Mewujudkan Program Bangga Kencana 

Yaitu untuk motif horizontal Lada Hitam dan daun lada, motif vertikal lada hitam dan duan lada, motif fauna/binatang purba keratuan Melinting dan motif flora/tumbuhan purba keratuan Melinting.

Ke empat motif tersebut telah mendapat penetapan sebagai seni motif batik khas Lampung Timur dari Kementrian Hukum dan HAM. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: