Iklan Bos Aca Header Detail

Anak di Tanggamus Dapat Diskon Tiket Masuk Tempat Wisata Way Lalaan dan Muara Indah, Syaratnya...

Anak di Tanggamus Dapat Diskon Tiket Masuk Tempat Wisata Way Lalaan dan Muara Indah, Syaratnya...

Kepala Disdukcapil Maradona dan Kadisparbud Tanggamus Retno Noviana Damayanti menandatangani MoU diskon tiket masuk tempat wisata Air Terjun Way Lalaan dan Pantai Muara Indah untuk anak usia 0-15 tahun pemegang Kartu Indentitas Anak (KIA). FOTO DOKUMEN DI--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Anak usia 0-15 tahun pemegang kartu identitas anak (KIA) akan mendapat diskon tiket tempat wisata di Tanggamus hingga 50 persen. 

Ini menjadi inovasi yang tertuang dalam MoU antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanggamus.

Kepala Disdukcapil Tanggamus Maradona menyatakan, penandatanganan MoU dengan Disparbud tersebut dilakukan Selasa 14 Desember 2022 di ruang keeasi Disparbud Tanggamus.

"Perjanjian kerjasama (PKS) tersebut, bagi anak 0-15 tahun pemegang KIA akan mendapat diskon 50 persen apabila berkunjung ke tempat wisata Air Terjun Way Lalaan dan Taman Wisata Muara Indah. Program ini khusus bagi warga Tanggamus," sebut Maradona.

BACA JUGA: Karomani Cs Resmi Ditahan di Rutan Bandar Lampung, Segera Disidang

Maradona menyatakan, ke depan pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan pihak swasta yang mengelola tempat wisata. Seperti kolam renang Butterfly dan Bukit Idaman Gisting.

"Saat ini sedang proses penjajakan," sebut Maradona. 

Dilanjutkan, program tersebut bertujuan agar semakin banyak anak-anak di Tanggamus memili KIA. Sebab, kepemilikan KIA merupakan amanat undang-undang (UU).

"Ada banyak manfaat yang didapat dari anak pemegang KIA. Selain tempat wisata, kita juga akan bekerjasama dengan toko buku dan pakaian, sehingga pemegang KIA bisa mendapat diskon. Lalu ke depan, kita kerjasama dengan perbankan agar KIA bisa untuk menabung," paparnya. 

BACA JUGA: Harus Tahu, Ini Fungsi Lumbung Pangan Masyarakat di Pringsewu

Lebih lanjut Maradona menuturkan, untuk saat ini sudah ada 140 ribu anak usia 0-16 tahun yang memiliki KIA dari target 196 ribu. 

"Jadi saat ini sudah 70 persen anak di Tanggamus memiliki KIA. Kita akan genjot terus sehingga target bisa tercapai," tegas Maradona.

Sementara Kepala Disparbud Tanggamus Retno Noviana Damayanti menyambut baik kerjasama tersebut. 

Menurut Retno, inovasi diskon 50 persen untuk anak pemegang KIA tersebut juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: