Sensasi Kopi Durian Khas Lampung, Minuman Pelepas Lelah Nikmatnya Saat Diseruput

Sensasi Kopi Durian Khas Lampung, Minuman Pelepas Lelah Nikmatnya Saat Diseruput

The Sensation of Lampung's Typical Durian Coffee.--MBKM 5

RADARLAMPUNG.CO.IDKopi durian tentunya tidak asing lagi oleh sejumlah masyarakat Indonesia.

Untuk masyarakaat di daerah Sumatera pastinya tidak asing lagi seperti Lampung, Bengkulu, dan tentunya Medan yang sudah mempunyai kebiasaan meminum kopi durian ini.

Kopi dapat dipercaya untuk menetralisir aroma dari buah durian yang sangat menyengat untuk mereka yang sudah terbiasa menikmati kopi durian ini.

Penggemar kopi durian kerap kali menikmati kopi hitam saat musim durian, rasa manis dan asam yang berpadu dengan daging buah durian akan menciptakan sensasi creamy saat meminumnya.

BACA JUGA:Yuk Cek, Kumpulan Kode Promo Gojek Senin 26 Desember 2022, Mulai dari Goride, Gocar, Gosend, Gopay dan Gofood

Kebiasaan masyarakat Lampung dengan cara mencocol daging buah durian kedalam secangkir kopi khas hitamnya. Masyarakaat Bengkulu biasa meminumnya dengan mengganti gula dengan memasukkan satu biji durian ke dalam kopi panas.

Kopi durian ini biasa di konsumsi pada waktu malam hari untuk melawan kantuk dan melepas lelah bagi sejumlah masyarakat.

Di sisi lain, untuk masyyarakat yang tidak terbiasa akann menyebabkan sensasi mabuk ringan. Hal ini disebabkan karena kandungan kafein di ddalam kopi daan bercampur dengan alcohol yang terdapat di daging buah durian.

Hingga sampai sekarang ini suddah banyak di jual unttuk versi kopi durian instannya. Dimaana dalam satu bungkus terdapat perpaduan kopi dan ekstrak buah durian.

BACA JUGA:Link Contoh Soal Tes CAT PPS Pemilu 2024 Lengkap dengan Kunci Jawaban, Segera Download Sekarang

Banyak masyarakat yang menjadikan kopi durian ini untuk dijadikan oleh- oleh khas Lampung yang memiliki kebiasaan mengonsumsi kopi durian.

Banyaak masyarakat Lampung yang meyakini bahwa kopi durian mempunyai manfaat dan khasiat yang dapat di rasakan oleh tubuh, antara lain:

1. Penambah Stamina

Kopi memiliki kandungan kafein tinggi yang bermanfaat untuk membuat tubuh lebih segar karena dapat menekan pergerakan adenosine dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber