Layanan Penyeberangan Merak dan Bakauheni Kembali Dibuka Usai Cuaca Ekstrim

Layanan Penyeberangan Merak dan Bakauheni Kembali Dibuka Usai Cuaca Ekstrim

Ilustrasi Kapal Ferry Pelabuhan Bakauheni--

LAMPUNG SELATAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sempat ditutup karena cuaca ekstrim, penyeberangan Merak dan Bakauheni kembali dibuka oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dibukanya kegiatan operasional Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni itu sudah dimulai sejak Kamis 22 Desember 2022 sekitar pukul 23.40 WIB kemarin malam.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin menjelaskan para pengguna jasa sudah dapat melakukan reservasi tiket online kembali untuk Layanan Express dan Layanan Reguler melalui Aplikasi Ferizy.

BACA JUGA:255 Personel Tambahan Dikerahkan untuk Pengamanan Nataru

Lebih rinci, Shelvy menjelaskan bahwa dari data yang diketahui bahwa di bulan Desember ini curah hujan umumnya mengalami peningkatan, yang berdampak terjadinya gelombang tinggi dan angin kencang di sejumlah lintasan penyeberangan. 

"ASDP terus melakukan koordinasi intensif khususnya dengan BMKG, Kepolisian, TNI, dan otoritas pelabuhan setiap kali sebelum kapal ferry melakukan pelayaran agar perjalanan aman dan lancar sampai tujuan," kata Shelvy.

Shelvy pun mengatakan bahwa  Manajemen secara aktif dan berkelanjutan menyampaikan informasi kepada pengguna jasa melalui akun Instagram @asdp191 jika terdapat keterlambatan pelayanan yang timbul dikarenakan cuaca ekstrim. 

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, BRI Salurkan Bantuan ke Sekolah Anak Jalanan

Oleh sebab itu, Shelvy mengatakan bahwa ASDP terus mengimbau kepada seluruh pengguna jasa kapal ferry khususnya lintasan tersibuk, Merak - Bakauheni agar tetap berhati-hati saat melakukan penyeberangan, mewaspadai cuaca buruk, dan pastikan kondisi stamina dan kendaraan agar tetap sehat dan prima. (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: