Iklan Bos Aca Header Detail

Gubernur Arinal Beber Capaian Kinerja Selama 2022 Dalam Empat Pilar Utama

Gubernur Arinal Beber Capaian Kinerja Selama 2022 Dalam Empat Pilar Utama

--Rima

BACA JUGA:Segera Cair Awal Tahun Dana Gratis Dari Pemerintah Rp2 Juta, Begini Cara Dapat Saldonya

"Untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, penyelamatan keuangan dan aset daerah, hasil ekspose oleh KPK menunjukkan bahwa capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) Pemerintah Provinsi Lampung berada pada level 90,48 persen. Disamping itu, implementasi Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) tahun 2022 berada pada level 3 dengan predikat “terdefinisi” dengan nilai 3,192 mengalami peningkatan dibanding periode 2021 yang sebesar 2,85," katanya.

Dalam rangka peningkatan pelayanan publik bidang Kesehatan, RSUD Abdul Moeloek telah di tetapkan sebagai Rumah Sakit Rujukan Nasional untuk 5 (lima) pengampuan: Jantung, Stroke, Kanker, Uronefrologi, Kesehatan Ibu Anak.

Fasilitas tersebut akan mendekatkan akses pelayanan kepada pasien, sehingga tidak perlu dirujuk keluar daerah. Sebagai tindak lanjutnya, RSUD Abdul Moeloek telah melaksanakan Operasi Bedah Jantung Terbuka Perdana pada tanggal 18 November 2022.

Selain itu, di tahun 2021-2022 telah pula dibangun Gedung Neurologi, Gedung Perawatan Bedah Terpadu, Revitalisasi Gedung Instalasi Rawat Jalan dan Pembangunan Ruang Tunggu Rawat Jalan, serta inovasi pelayanan eksekutif bagi pasien.

BACA JUGA:Catat! Rekomendasi Studio Foto di Bandar Lampung untuk Mengabadikan Momen Spesial

Sejalan dengan upaya mewujudkan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan, pembangunan pilar lingkungan di Provinsi Lampung menunjukan capaian yang membaik, antara lain: Capaian penurunan Emisi Gas Rumah Kaca sampai saat ini sebesar 9,37%; dan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) sebesar 68,56 yang membaik dari tahun sebelumnya, serta Indeks Resiko Bencana sebesar 145,42 yang juga membaik dari tahun lalu.

Dalam hal komitmen pemanfaatan energi terbarukan, Provinsi Lampung memperoleh penghargaan pada Kategori Optimisme Energi terbarukan dalam bauran Energi RUED 2025, dengan capaian 29,88 persen melebihi dari target Nasional 23 persen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: