5 Rekomendasi Kuliner Legendaris di Bandar Lampung yang Wajib Kalian Coba

5 Rekomendasi  Kuliner Legendaris di Bandar Lampung yang Wajib Kalian Coba

Legendary Culinary Recommendations in Bandar Lampung. --Instagram @sateluwes

RADARLAMPUNG.CO.ID – liburan ke Bandar Lampung belum lengap rasanaya jika tidak mencoba makanan legendaris dari Ibu Kota Lampung.

Salah satu hal  menarik yang bisa kita lakukan saat liburan di Bandar Lampung adalah wisata kuliner legendaris. Di Bandar Lampung menyediakan berbagai kuliner legendaris yang bisa kunjungi dan pasti rasa masakannya yang begitu khas.

1. Bakso  Son Haji Sony

Jika kalian sedang mencari kuliner legendaris di Kota Bandar Lampung, maka Bakso  Son Haji Sony ini adalah tempatnya. Bakso ini memang memiliki cita rasa yang berbeda berbeda dari penjual bakso pada umunya.

BACA JUGA:Jelang Tahun Baru Ambil Dana Gratis Rp4,2 Juta Dari Pemerintah, Cek Sekarang!

Bakso  Son Haji Sony memiliki rasa daging yang sangat terasa dagingnya dengan isian bakso yang standar pada umumnya, yang unik di Bakso Son Haji Sony kita bisa meminta ekstra tambahan gajeh atau lemak sapi.

Bakso  Son Haji Sony penjualannya sudah menyebar di Bandar Lampung sehingga mudah untuk di jumpai, dan bakso ini juga sudah tersebar di beberapa kota di Lampung seperti di Pringsewu, Pesawaran dan Lampung Selatan.

2. Mie Khodon

Mie Khodon adalah salah satu makanan legendaris dari Bandar Lampung yang memiliki porsi besar dan tekstur mie yang kenyal.

BACA JUGA:Resep Ceker Mercon Pedas Dower, Dijamin Bikin Ketagihan!

Biasanya dalam penyajiannya Mie Khodon ditumis dengan campuran sayur kol dan ayam kampong serta diberi taburan ebi yang akan membuat hidangan Mie Khodon semakin nikmat untuk di santap.

Mie Khodon dikenal melegendaris karena sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu dan pada saat itu Mie ini dijual dengan cara di pikuldan dibawa keliling.

Menariknya, pemiliki Mie Khodon ini terus mempertahankan cita rasa asli Mie Khodon ini agar tidak berubah.

Mie ini biasanya disajikan berkuah ataupun tidak berkuah sesuai selera kita, kedai Mie Khodon sudah berdiri sejak tahun 1965 yang sudah terkenal dengan pecinta kuliner di Lampung yang memiliki harga Rp 20.000 per porsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber