Iklan Bos Aca Header Detail

Ini Daftar 5 Jenis Sayuran Yang Dilarang Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil, Hati- hati Moms!

Ini Daftar 5 Jenis Sayuran Yang Dilarang Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil, Hati- hati Moms!

sayuran yang tidak boleh di konsumsi ibu hamil--freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Selama masa kehamilan , sangat penting untuk ibu hamil selalu menjaga kondisi kesehatan diri sendiri dan janin yang ada di dalam kandungan.

Salah satu cara untuk menjaga kondisi kesehatan dengan memperhatikan asupan makanan harian yang dikonsumsi setiap harinya.

Berbicara soal asupan makanan yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil, taukah bunda ada beberapa jenis sayuran yang dilarang dikonsumsi untuk ibu hamil lho!

Salah satu pantangaan atau larangan ibu haamil yaitu dengan membatasi beberapa jenis makanan tertentu.

BACA JUGA:Bikin Ngiler Ketagihan! Resep Ayam Rica-Rica Ala Bunda Corla

Penasaran apa saja daftar sayuran yang tidak boleh dikonsumsi tertalu banyak selama masa kehamilan simak penjelasan dibawah!

Jenis Sayuran Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Walaupun ibu hamil sangat penting untuk mengonsumsi sayuran demi menunjang kesehatan bunda dan janin dalam kandungan. Bunda juga hruss berhati-hati dalam memilih sayuran yang akan bunda konsumsi.

Berikut ini jenis sayuran yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil lho!

BACA JUGA:Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami Menurut Dokter Saddam Ismail

1. Tauge Mentah

Salah satu sayuraan yang tidak boleh dikonsumsi selama kehamilan adalah tauge mentah. Lantaran lingkungan yang lebab untuk proses penanaman benih yang mulai bertunas, sangat rentan untuk mempercepat pertumbuhan bakteri dalam tauge.

Oleh sebab itu, bunda dilarang mengkonsumsi tauge daalam keadaan mentah, dan yang paling penting jika bunda ingin mengkonsumsi tauge sebaiknya di cuci dan dimasak terlebih dahulu.

 2. Olahan Sayur Pepaya Muda

BACA JUGA:Catat! Rekomendasi Studio Foto di Bandar Lampung untuk Mengabadikan Momen Spesial

Didalam papaya muda sangat banyak kandungan getah yang berbahaya sehingga dapat memici kontraksi uterus untuk ibu hamil sehingga dapat menyebabkan persalinaan dini.

 3. Pete dan Jengkol Secara Berlebih

Sayuran yang menimbulkan bau yang tidak sedap juga di larrang lho bun! Jika mengkonsumsi pete secara berlebih akan sangat berbahaya karena akan menyebabkan efek buruk pada ginjal yang menyebkan ginjal bekerja lebih keras.

Mengkonsumsi jengkol berbahaya untuk kehamilan karna mengandung asam jengkolat dapat menyebabkan keracunan jika menumpuk di dalam ginjal.

BACA JUGA:Catat! Rekomendasi Klinik Kecantikan di Bandar Lampung

 4. Daun Pepaya

Daun pepaya memilki kandungaan zat aktif yang dapat menyebabkan keracunan bagi Janin dalam kandungan.

 5. Timun

Mengonsumsi timun bagi ibu hamil hanya dianjurkan satu buah per hari saja. Mengonsumsi timun dapat menyebabkan gas berlebih yang akan membuat rasa tidak nyaman, sehingga berpotensi mengalami masalah buang air kecil secara terus menerus. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber