Kapolda Lampung Sidak ke Pospam Pagelaran, Ini yang Dilakukan

Kapolda Lampung Sidak ke Pospam Pagelaran, Ini yang Dilakukan

Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus saat inspeksi ke pos pengamanan di komplek Pasar Pagelaran, Senin 26 Desember 2022. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolda Lampung Irjen Akhmad Wiyagus melakukan inspeksi ke pos pengamanan, komplek Tugu Ulam Mas, Pasar Pagelaran,Senin 26 Desember 2022. 

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Akhmad Wiyagus sempat menanyakan sejumlah data. Termasuk gereja yang menjadi pengamanan pengamanan Pospam Pagelaran. 

Didampingi sejumlah PJU Polda Lampung, Irjen Akhmad Wiyagus yang disambut Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi langsung bertanya kepada kepala Pospam Pagelaran Ipda Asmadi terkait kondisi pengamanan.

"Siap jenderal, pengamanan misa Natal di Gereja Santa Maria dan Eljireh yang lokasinya berdekatan," papar Ipda Asmadi. 

BACA JUGA: Pemilihan Rektor Univeritas Lampung Tahap 2, Suara Menteri untuk Siapa?

Kapolda juga mengecek bagan di pospam yang berisi sejumlah data. Suasana inspeksi juga berlangsung cair. 

Irjen Akhmad Wiyagus juga sempat menanyakan jabatan Kompol Kisron yang ada di seberang tempatnya duduk. "Siap jendral, Kabagops," sebut Kompol Kisron. 

Usai berbincang-bincang, Kapolda dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan untuk pengecekan. 

Sebelumnya Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, aparat kepolisian dengan di-back up TNI dan instansi terkait siap memberikan keamanan kegiatan  masyarakat selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

BACA JUGA: Ada Dana Gratis Rp 1,2 Juta untuk Driver Ojol, Cek Linknya

"Menghadapi Nataru ini, kami telah all out dengan menyiapkan 500 personel gabungan," kata AKBP Rio Cahyowidi. 

Terkait terkait ibadah di gereja, AKBP Rio menegaskan pihaknya sudah menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan 29 rumah ibadah yang tersebar di Bumi Jejama Secancanan yang digunakan umat Kristen untuk ibadah Natal. 

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, didampingi Ketua DPRD Suherman, Kapolres AKBP Rio Cahyowidi dan Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan juga memonitoring pengamanan malam Natal.

Ini dilakukan dengan meninjau sejumlah gereja di Pringsewu. Salah satu gereja yang dikunjungi Pj. Bupati adalah Gereja St.Yusuf yang berada di tengah kota Pringsewu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: