Sejumlah Tokoh, Akademisi dan Praktisi Apresiasi Kinerja Gubernur Lampung 2022

Sejumlah Tokoh, Akademisi dan Praktisi Apresiasi Kinerja Gubernur Lampung 2022

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi --

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kinerjaubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia selama tahun 2022 mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh Lampung, akademisi dan praktisi.

Apresiasi yang disampaikan pada Acara Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Outlook Perekonomian Provinsi Lampung Tahun 2023, di Aula Kantor Bank Indonesia Provinsi Lampung, Senin 26 Desember 2022.

Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut terkait dengan raihan 103 penghargaan sejak Tahun 2019 hingga 2022, pengentasan kemiskinan dan langkah kongkret pasca pandemi yang berdampak pada triwulan III tahun 2022, Provinsi Lampung mencatat pertumbuhan ekonomi tertinggi nasional.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Kamar Dagang dan Industri Provinsi Lampung (Kadin) Yuria Putra Tubarad, menilai Gubernur Lampung adalah Gubernur yang berani membuat terobosan. 

BACA JUGA:Kinerja Pemprov Lampung Menuai Total 103 Penghargaan dari Berbagai Institusi

"Saya hanya berpedoman pada 103 apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Pusat dan berbagai lembaga lainnya, kalau dihitung selama 36 bulan maka dalam 1 bulan mendapat 3 penghargaan. Ini luar biasa, " ujarnya.

Rektor Itera, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, menilai Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, adalah sosok pemimpin yang visioner dengan karier yang lengkap sehingga tahu bagaimana cara mengelola wilayah, dan berani mengambil sikap.

Selain itu I Nyoman Pugeg Aryantha juga menyampaikan dukungan program Gubernur Lampung memajukan Lampung pada tahun 2023, yang sudah dimulai diantaranya meninjau Lampung Timur, dan akan ke Way Kanan menyerahkan peta desa.

Dalam kesempatan itu Dr. Ikram, salah satu pendiri lembaga masyarakat Damar Provinsi Lampung, menegaskan bahwa dengan capaian 103 penghargaan bukanlah sesuatu yang mudah untuk mencapainya. 

BACA JUGA:Gubernur : Program Pembangunan 2023 diarahkan untuk Perkuat SDG's, Kapasitas dan Kualitas Sosial Ekonomi

Riko Amir Ketua IWO Provinsi Lampung, mengapresiasi upaya Pemprov Lampung dalam penanganan covid-19 dan pasca pandemi yang merupakan kinerja yang luar biasa dan pantas diapresiasi.

Riko juga menyoroti soal kenakalan remaja yang belakangan meningkat yakni yang mengatasnamakan geng motor dan meminta Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung serta Dinas Pendidikan memperhatikan hal tersebut.

Ardiansyah Pimpinan Radar Lampung, mengatakan bahwa Provinsi Lampung memiliki pondasi ekonomi yang baik, dalam sejarah Provinsi Lampung baru kali ini mampu mencapai pertumbuhan ekonomi tertinggi nasional.

Ardianayah juga optimis Pertumbuhan ekonomi Lampung tahun 2023 akan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: