Iklan Bos Aca Header Detail

Sejumlah Tokoh, Akademisi dan Praktisi Apresiasi Kinerja Gubernur Lampung 2022

Sejumlah Tokoh, Akademisi dan Praktisi Apresiasi Kinerja Gubernur Lampung 2022

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi --

BACA JUGA:Kenal Melalui Aplikasi MiChat, Wanita Berumur 12 Tahun Dibawa Kabur, Ini yang Terjadi

"Meskipun tahun depan bayak badai dan gelombang, tapi yakinlah kita memiliki nahkoda dan pilot yang memiliki pengalaman di berbagai bidang, seorang birokrasi handal, pengusaha, dan seorang aktivis yang paling terakhir dia juga adalah seorang pengurus partai, " tambahnya.

Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) M. Yusuf Barusman menilai kinerja Gubernur Lampung luar biasa bahkan kalau dari kampus kalau dinilai Gubernur Lampung Summa Cumlaude.

"Semua indikator bagus, pertumbuhan ekonomi bagus, inflasi terkendali, kemiskinan berkurang, dan gini rasio yakni indikator yang menunjukkan tingkat ketimpangan yang kaya dan miskin juga bagus," tegasnya.

Akademisi lainnya, Dr. Nairobi, Dekan Ekonomi dan Bisnis Unila, mengatakan kritik yang pernah disampaikan terkait angka kemiskinan disikapi dan eksen yang sangat prima sehingga ada penurunan 0,2%.

BACA JUGA:10 Tips untuk Menjadi Wanita Elegan! Menurut Farah Quinn

"Angka 0,2% sepertinya kecil tetapi bagi perekonomian ini luar biasa dan saya menganggap bahwa pemimpin yang memperdulikan kesejahteraan mengurangi kemiskinan itu adalah pemimpin yang pro rakyat," pungkasnya.

Jika dilihat dari share pertumbuhan ekonomi dari sisi produksi bahwa sektor pertanian adalah sektor yang paling memberikan share terbesar kepada perekonomian.

"Saya melihatnya bahwa ada masalah produktivitas di sana adalah bagaimana SDM dari sektor pertanian ini bisa kita tingkatkan dengan kata lain petani lebih pintar sehingga mereka bisa melakukan banyak pilihan," ucapnya lagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: