Simak Tata Cara Pendaftaran dan Dokumen yang Harus Disiapkan untuk Seleksi Penerimaan ASN-BMKG Tahun 2022

Simak Tata Cara Pendaftaran dan Dokumen yang Harus Disiapkan untuk Seleksi Penerimaan ASN-BMKG Tahun 2022

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika saat ini sedang membuka seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BMKG untuk tahun anggaran 2022.

Demikian dilansir Radarlampung.co.id dari laman website resmi BMKG pada Selasa, 27 Desember 2022.

Pembukaan seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BMKG untuk tahun anggaran 2022 didasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 315 Tahun 2022.

Dalam peraturan tersebut mengatur tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

BACA JUGA:Lebih Hemat Belanja Dengan Gopay di Alfamart, Simak Caranya

Oleh karena itu, pihak panitia seleksi ASN-BMKG tahun anggaran 2022 membuka kesempatan kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki integritas dan komitmen yang tinggi untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang nantinya akan ditugaskan di beberapa unit kerja Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

Adapun tata cara pendaftaran untuk mengikuti seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan BMKG untuk tahun anggaran 2022 adalah sebagai berikut.

1. Pelamar mempersiapkan dokumen persyaratan yang akan diunggah saat melakukan pendaftaran di laman website resmi sscasn.bkn.go.id antara lain:

a. Scan Asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan telah melakukan rekaman kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil);

BACA JUGA:Mendadak Viral Usai Tampil di Podcast Denny Cagur, Siapa Sosok Fajar Sadboy?

b. Scan Asli Ijazah dan Transkrp Nilai sesuai dengan formasi yang dilamar;

c. Scan Asli Akreditasi Program Studi pada saat ijazah dijeluarkan dari BAN-PT/Universitas/Fakultas;

d. Scan Surat Lamaran (diketik menggunakan komputer, ditujukan kepada Kepada BMKG di Jakarta, dan dibubuhi materai Rp10.000,-, serta ditanda tangani dengan tinta hitam), bisa diunduh di laman website https://bit/y/FormatSuratPPPKBMKG2022;

e. Scan Asli Surat Pengalaman Kerja yang ditanda tangani paling rendah oleh Pimpinan Tinggi Pratama (bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja pada instansi Pemerintahan) dan paling rendah Direktur/Kepala Divisi yang membidangi Sumber Daya Manusia (SDM/Human Resource Development) bagi pelamar yang memiliki pengalaman kerja pada perusahaan swasta/lembaga swadaya non-pemerintahan/yayasan;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: