Iklan Bos Aca Header Detail

M. Firsada Ungkap Prestasi Gemilang Selama Sepekan Terakhir dalam Apel Bulanan

M. Firsada Ungkap Prestasi Gemilang Selama Sepekan Terakhir dalam Apel Bulanan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati M. Firsada membeberkan serangkaian prestasi yang berhasil diraih selama seminggu terakhir. 

Penjelasan itu ia sampaikan dalam apel bulanan yang digelar di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) Rabu 17 Juli 2024. 

Dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai setempat, apel bulanan tersebut menjadi momen penting untuk membagikan pencapaian signifikan yang telah diperoleh oleh pemkab dalam kurun waktu yang singkat.

M. Firsada dengan penuh semangat memaparkan beberapa pencapaian yang patut diapresiasi.

BACA JUGA:Rugikan Negara Rp 1 Miliar Lebih, Kejati Tahan 2 Orang Tersangka Kasus Jasa Konsultasi Fiktif di Lampung Utara

Salah satunya adalah Tiyuh (Desa) Pulung Kencana yang meraih Juara Nasional dalam kategori Rumah Dataku Digital di Semarang pada peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN).

"Berdasarkan penilaian oleh Tim BKKBN Pusat, Tiyuh Pulung Kencana berhasil meraih juara Nasional kategori Rumah Dataku Digital. Tiyuh Pulung Kencana telah membuat suatu terobosan yang belum kita implementasikan ke tiyuh-tiyuh lainnya," ungkap M. Firsada.

"Tiyuh ini membuat suatu aplikasi membantu kebijakan dalam perencanaan keluarga berencana dan kesehatan, termasuk stunting," jelas Firsada.

Selain itu, ia juga menyoroti beberapa indikator-indikator standard pelayanan minimal dari kebijakan anggaran serta terobosan-terobosan dunia pendidikan yang dilakukan Pemkab Tubaba.

BACA JUGA:SK Ruas Jalan Pemkab Lampung Selatan Tidak Sesuai KIB, Ada Jalan Kabupaten yang Turun Status

Di antaranya melalui program Tubaba Cerdas, Guru Penggerak dan Berhitung dengan Metode Gasing (Gampang, Asyik, Menyenangkan).

Melalui program-program tersebut, kata Firsada, Kabupaten Tubaba telah mengalahkan daerah lain di Provinsi Lampung sehingga mendapatkan Anugerah Merdeka Belajar kategori Transformatif oleh Kementerian Pendidikan.

Kemudian Senin lalu, sambungnya lagi, Kabupaten Tubaba kembali mendapatkan Penghargaan Satya Lencana Bhakti Inovasi Desa dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi sebagai daerah membina Teknologi Tepat Guna (TTG).

"Semua Penghargaan dan prestasi ini adalah hasil dari kerja keras kita semua. Saya berharap hal ini untuk terus dijaga dan dipertahankan agar kita selalu mendapatkan prestasi," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: