Kerusakan Mesin PLTD Diperbaiki, Pulau Tabuan Terang Sambut Tahun Baru

Kerusakan Mesin PLTD Diperbaiki, Pulau Tabuan Terang Sambut Tahun Baru

Kerusakan satu mesin PLTD Pulau Tabuan, Tangamus berhasil diatasi. --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam waktu cukup singkat, masalah listrik di Pulau Tabuan, Tanggamus berhasil diatasi. Sebelumnya. Terjadi kerusakan pada sejumlah komponen mesin PLTD di wilayah itu. 

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Metro Irvan Hardiansyah mengungkapkan, dari lima unit mesin PLTD, dua di antaranya dalam pemeliharaan.

Pada saat bersamaan, satu unit mesin PLTD rusak, Kamis 22 Desember 2022 lalu. 

Total daya lima unit mesin PLTD Pulau Tabuan mencapai 550 Kilowatt. Sementara beban puncak di kawasan tersebut sekitar 81 Kilowatt. 

BACA JUGA: Kadis Kesehatan Kota Metro Mengundurkan Diri, Begini Penjelasannya

BACA JUGA: Siap-siap, Besok Pengumuman Seleksi PPPK Nakes Tanggamus

Lima unitmesin dioperasikan bergantian dan digunakan sebagai pasokan listrik untuk masyarakat empat pekon di Pulau Tabuan. 

Irvan Hardiansyah menyatakan, dalam percepatan pemulihan satu unit mesin yang rusak, petugas yang siaga di Pulau Tabuan mengganti komponen mesin dan Minggu, 25 Desember 2022, mesin berhasil beroperasi dan pasokan listrik kembali normal.

“Kita bersyukur, listrik di Pulau Tabuan sudah kembali normal. Siap menyambut pergantian tahun 2023,” kata Irvan Hardiansyah.

Dilanjutkan, untuk dua unit mesin yang dalam masa pemeliharaan, PLN telah menjadwalkan paling lama minggu kedua Januari 2023 sudah beroperasi kembali. 

BACA JUGA: Bang Aca Jadi Saksi Meringankan Andi Desfiandi: Dia Orang Baik

BACA JUGA: Pakai CNG Biaya Pasang Tabung Sangat Terjangkau untuk Motor, Dijamin Lebih Murah, Simak Ulasannya

Di mana, salah satu komponen atau suku cadang mesin masih dalam proses pengiriman.  

PLN juga berencana menambah kapasitas daya dengan mengirimkan dua unit mesin tambahan untuk Pulau Tabuan. Masing-masing berkapasitas 50 Kilowatt. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: