Antisipasi Cuaca Ekstrim, BPBD Mesuji Siaga 24 Jam

Antisipasi Cuaca Ekstrim, BPBD Mesuji Siaga 24 Jam

Ilustrasi cuaca ekstrem. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam posisi siaga 24 jam mengantisipasi potensi cuaca ekstrem yang diperkirakan terjadi pada penghujung tahun 2022 ini hingga awal 2023.

"Data yang masuk dari BMKG Lampung ke kami akan ada cuaca ekstrem di berupa hujan lebat untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji Sunardi Rabu 28 Desember 2022.

Menurut dia, cuaca ekstrem seperti hujan deras tersebut bisa terjadi sewaktu-waktu, sehingga bagi yang bepergian dengan kendaraan harus berhati hati.

“Selain itu Petugas piket di BPBD selalu standby 24 jam di posko siaga," ujarnya.

Dan apabila terjadi bencana masyarakat dapat menyampaikan informasi kejadian bencana ke BPBD Kabupaten Mesuji melalui nomor kontak Handphone atau WhatsApp 08117287374.

"Untuk itu kepada masyarakat Kabupaten untuk selalu waspada apalagi saat ini cuaca sedang tidak menentu serta berpotensi angin kencang dan petir," jelasnya.

Sebelumnya, BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi terjadinya cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Lampung pada 28-31 Desember 2022. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: