Jelang Pergantian Tahun, Puluhan Pejabat Pemkab Pringsewu Dapat Penyesuaian Jabatan

Jelang Pergantian Tahun, Puluhan Pejabat Pemkab Pringsewu Dapat Penyesuaian Jabatan

Sebanyak 27 orang dilantik untuk penyesuaian jabatan fungsional hasil penyetaraan di lingkup Pemkab Pringsewu. FOTO ISTIMEWA --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jelang akhir tahun, 27 pejabat fungsional di Pemkab Pringsewu mendapat jabatan baru, Jumat 30 Desember 2022.

Kepala BKPSDM Pringsewu Eko Sumarmi mengatakan, pelantikan yang berlangsung di aula pemkab tersebut merupakan penyesuaian jabatan fungsional hasil penyetaraan. 

Adanya penyetaraan jabatan fungsional di Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dari  jabatan administrasi ke jabatan fungsional sebanyak 31  jabatan. 

"Setelah dilakukan verifikasi dan koordinasi, pelantikan penyesuaian jabatan fungsional dapat dilaksanakan untuk 27 jabatan," kata Eko Sumarmi. 

BACA JUGA: Simak! Ini yang Berhak Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 48

Sebanyak empat jabatan tidak dapat dilantik untuk penyesuaian jabatan fungsional.

Dua jabatan di Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan dan Perindustrian. Kemudian dua jabatan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Dua orang jabatannya sudah sesuai dengan semula. Dua orang jabatan staf, sehingga tidak dilantik," ujarnya. 

Untuk mereka yang dilantik penyesuaian jabatan, diharapkan bisa bekerja dengan baik.

BACA JUGA: Ini Cara Pinjam Uang Tanpa Ribet, Cukup lewat DANA

"Sesuai pesan pimpinan, agar melaksanakan tugas dengan baik," tegas Eko Sumarmi. 

Sebelumnya pada September lalu, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melantik dan  mengambil sumpah 22 pejabat di aula utama pemkab, Rabu 21 September 2022. 

Terdiri dari 10 pejabat administrator, satu pejabat pengawas dan 11 guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

Di antara pejabat yang dilantik, untuk jabatan administrator adalah Encep Ilyas sebagai Irbanwil I Inspektorat Pringsewu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: