Selamat! Gugus Depan Pramuka Unila Raih Akreditasi A Nasional

Selamat! Gugus Depan Pramuka Unila Raih Akreditasi A Nasional

Gugus depan Universitas Lampung mendapatkan akreditasi nasional dengan nilai A pertama di Lampung. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Gugus depan 11033 dan 11034 Universitas Lampung (Unila) menerima akreditasi nasional dengan nilai A pertama di Lampung.

Penyerahan sertifikat dan piagam akreditasi A dilakukan Ketua Kwarcab Wan Abdurrahman kepada Kagudep 11033 Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa dan Kagudep 11034 Dr .Hj. Bainah Sari Dewi di gedung Dekanad FP Unila, Jumat 30 Desember 2022. 

Prof. Irwan Syukri Banuwa menyatakan, akreditasi A tersebut merupakan penerimaan akreditasi kedua.

Pada 2019 lalu, Pramuka Unila memperoleh akreditasi untuk kali pertama. Kemudian tahun ini, mendapatkan akreditasi A.

BACA JUGA: Pasar Murah di Lampung Timur, Cukup Rp 68 Ribu, Warga Dapat Paket Berisi Ini

Prof. Irwan mengatakan, akreditasi tersebut sangat berarti bagi Gugus Depan Unila. Menjadi indikator pelaksanaan seluruh kegiatan Pramuka.

"ini adalah hal yang sangat membanggakan bagi Pramuka Unila dan Lampung. Sangat berarti bagi kami yang berpangkalan di Universitas Lampung. Karena ini indikator pelaksanaan kegiatan kepramukaan yang ada di Lampung," kata Prof Irwan. 

Dekan Fakultas Pertanian Unila ini berharap apa yang diraih oleh Gugus Depan Unila bisa ditiru oleh perguruan tinggi lain.

"Mudah-mudahan ini juga akan menjadi inspirasi dan dicontoh. Karena akreditasi didalam kegiatan atau organisasi kepramukaan itu tidak seperti akreditasi perguruan tinggi," tegasnya. 

BACA JUGA: Jangan Sampai Salah, Ini Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48

Karena itu, guna terus mempertahankan hal yang terkait dengan kegiatan kepramukaan, akreditasi ini perlu digalakkan dan perlu disosialisasikan lagi kepada seluruh Gugus Depan yang ada di Provinsi Lampung.

Dengan begitu aktivitas yang dilakukan oleh kepramukaan bisa terealisasi optimal. 

"Meski akreditasi A sudah didapat, masih perlu dibina dan dibimbing," tukasnya. 

Sementara Ketua Kwarcab Wan Abdurrahman mengungkapkan, penilaian Gugus Depan Unila diajukan untuk kali pertama di Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: