Berharap Jembatan Sungai Ditinggikan, Warga Sepang Jaya Curhat Ke Wakil Ketua II DPRD Bandar Lampung

Berharap Jembatan Sungai Ditinggikan, Warga Sepang Jaya Curhat Ke Wakil Ketua II DPRD Bandar Lampung

-Dok. Radar Lampung Online-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai penutupan masa sidang pada Paripurna tanggal 16 Agustus 2023, DPRD Kota Bandar Lampung menggelar kegiatan reses.

Ya, reses berlangsung pada tanggal 17-22 Agustus 2023 oleh seluruh Anggota DPRD Kota Bandar Lampung, tak terkecuali Wakil Ketua II DPRD Kota Bandar Lampung Aep Saripudin.

Pada reses kali ini, Aep meyempatkan diri mengunjungi warga di Jl. Sultan Agung, Gg. Tirtayasa RT 012, Kelurahan Sepang Jaya, bertemu dengan salah satu tokoh masyarakat setempat, Sukirno.

Sukirno menyampaikan aspirasinya kepada Aep tentang banjir yang selalu datang bila hujan deras lebih dari satu jam.

BACA JUGA:Cara Mudah Aktifkan Limit Akulaku, Bisa Ditambah Dengan Proses Pencairan Hitungan Menit

Penyebabnya yakni karena saluran air di Jalan Sultan Agung tidak berfungsi, sehingga seluruh air dari hulu maupun tumpahan dari jalan raya semua masuk ke kali yang menuju perumahan warga.

Kemudian penyebab lainnya adalah pendangakalan kali. Serta yang ketiga adanya jembatan kali yang ada di Gg. Mushola 2 RT 012 Sepang Jaya dekat perumahan warga yang posisinya terlalu rendah.

Tak ayal, air yang mengalir tumpah ke atas tanggul dan menggenangi perumahan warga.

"Kami ingin paling tidak pengerukan atau normalisasi sungai dan jembatan kali di sekitar perumahan warga di tinggikan," ingin Sukirno.

BACA JUGA:Mantap, Saldo DANA Rp 8 Juta Cair Ke Rekening Langsung Di Adakami Pinjaman Simple Terpercaya

Aep yang sedang melaksanakan reses bakal menjadikannya sebagai laporan Reses. Untuk kemudian dimasukan ke dalam pokok pikiran DPRD untuk disampaikan ke dinas terkait.

"Tugas dewan memang menyerap aspirasi masyarakat. Makanya kami sengaja turun ke masyarakat bertemu dengan salah satu tokoh untuk melihat kondisi masyarakat secara langsung," ungkapnya.

"Mudah-mudah yang diinginkan masyarakat dapat terealisasi segera," tukas Aep yang juga mantan Ketua KAMMI Lampung tahun 1999-2002. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: