Minimum Pembelian BBM Non-Subsidi Rp 200 Ribu Bisa Cashback Rp 10 Ribu, Barikut Ini Caranya

Minimum Pembelian BBM Non-Subsidi Rp 200 Ribu Bisa Cashback Rp 10 Ribu, Barikut Ini Caranya

Sanctions for Perpetrators of Abuse of Subsidized Fuel.--freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penawaran menarik diberikan Pertamina. Di mana, minimum pembelian BBM non-subsidi Rp 200 ribu bisa cashback Rp 10 ribu.

Untuk bisa menikmati cashback dari minimum pembelian BBM non-subsidi Rp 200 ribu, barikut ini kami berikan bocorannya dalam artikel ini.

Sebab, bagi sebagian besar orang cashback dari minimum pembelian BBM non-subsidi Rp 200 ribu tentu cukup berarti.

Penawaran tersebut seiring dengan harga baru yang akan berlaku per 3 Januari 2023 pukul 14.00 WIB, di mana dalam putusan tersebut harga Pertamax (RON 92) akan disesuaikan dari Rp13.900 per liter menjadi Rp12.000 per liter.

BACA JUGA:Besok Jalani Tuntutan, Andi Desfiandi Pilih Tidak Ajukan Justice Collaborator

PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial, dan Trading Pertamina akhirnya kembali melakukan penyesuaian harga jual terhadap produk-produk BBM non-subsidi atau jenis bahan bakar umum (JBU).

Demikian dilansir Radarlampung.co.id dari laman informasi resmi Pertamina.com pada Selasa, 3 Januari 2023.

Kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis bensin Pertalite (RN 90) pada 3 September 2023 lalu ternyata dinilai masih belum sesuai dengan harga pasar.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Thohir yang menilai ketidaksesuaian harga pasar yang dilakukan pemerintah terhadap BBM bersubsidi.

BACA JUGA:Kejari Tanggamus Kembali Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi BOKB, Ini Perannya

Erick menilai bahwa pada dasarnya harga BBM non-subsidi sudah seyogyanya harga pasar, namun dirinya menilai justru pemerintah menunjukkan hal yang sebaliknya.

Menteri BUMN itu juga menjelaskan bahwa harga BBM non-subsidi bersifat fluktuatif sehingga dievaluasi secara berkala mengikuti tren dan mekanisme pasar. 

Hal tersebut dilakukan agar pertamina bisa penyesuaian harga mengikuti tren harga minyak dunia dan harga rata-rata publikasi minyak.

Sehingga saat melakukan peninjauan di salah satu SPBU Pertamina yang berlokasi di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Erick Thohir langsung menyampaikan terkait penyesuaian harga Pertamax yang resmi dilakukan mulai hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: