Pembelian BBM Subsidi Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Simak Cara Daftarnya

Pembelian BBM Subsidi Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Simak Cara Daftarnya

Pembelian bahan bakar minyak pada 2023 menggunakan aplikasi MyPertamina. FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID --

BACA JUGA:Buruan, Kuota Terbatas! Bayar Pakai BRI Mastercard di DANA Untung Hingga Rp 110.000

Serta wacana terkait kendaraan yang mendapatkan BBM Pertalite dan Solar Subsidi hanya berlaku untuk kendaraan mobil adalah 1.400 CC ke bawah, dan 250 CC ke bawah untuk kendaraan roda dua alias motor.

Agar tidak menimbulkan konflik di masyarakat, maka pertimbangan pemerintah soal CC kendaraan dan kriteria lainnya akan menjadi fokus utama.

Hal tersebut berkaitan dengan harus adanya kejelasan kriteria kendaraan apa saja yang dilarang atau diperbolehkan untuk membeli dan menggunakan Pertalite dan Solar Subsidi, supaya tidak menimbulkan dampak sosial lainnya.

Sebab kehebohan sebelumnya sempat muncul dan meresahkan masyarakat usai beredar informasi terkait spesifikasi kendaraan yang dilarang untuk diisi Pertalite adalah kendaraan di atas 1.400 CC untuk mobil dan di atas 250 CC untuk kendaraan roda dua atau motor.

BACA JUGA:Cuan Setiap Hari! Cobain Semua Fitur DANA Hemat Sampai dengan Rp 75 Ribu

Oleh karena itu, baik pemerintah maupun masyarakat harus bijak dalam menyikapi setiap informasi yang beredar agar tidak timbul dampak sosial lain yang bersifat merugikan.

Kemudian untuk cara mendaftar di aplikasi MyPertamina, sebelum melakukan pendaftaran ada beberapa dokumen yang harus disiapkan seperti foto STNK, foto KTP dan beberapa dokumen lainnya yang mesti diinput ke dalam sistem aplikasi MyPertamina.

Semua dokumen yang diunggah dalam format foto mesti jelas dengan angle yang tepat untuk memperlihatkan bahwa calon pendaftar memang berhak menjadi pembeli BBM Subsidi yang sah dan layak.

Untuk mendaftarkan diri sebagai calon pembeli BBM Subsidi di aplikasi MyPertamina, simak langkah-langkah pendaftaran berikut ini:  

BACA JUGA:Aturan Terbaru Beli BBM 2023, Wajib Pakai Ini Sekarang!

1. Scan kode QR pendaftaran dengan membuka laman website resmi subsiditepat.mypertamina.id.

2. Setelah memasuki halaman depan website, kamu akan melihat kotak konfirmasi memahami penjelasan dan mesti diberi centang sebelum lanjut ke halaman berikutnya.

3. Klik ‘Daftar Sekarang’.

4. Kemudian isilah data diri sesuai dengan KTP pada kolom yang telah tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: