Ratusan Lampu Penerangan Jalan di Lampung Barat Rusak, yang Diperbaiki Hanya Jalur Ini

Ratusan Lampu Penerangan Jalan di Lampung Barat Rusak, yang Diperbaiki Hanya Jalur Ini

Dari 1.300 lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Lampung Barat, separuhnya rusak atau padam. --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dari 1.300 lampu penerangan jalan umum (LPJU) yang tesebar pada 15 kecamatan di Lampung Barat, separuhnya rusak atau padam. 

Namun tidak semua lampu penerangan jalan umum (LPJU) tersebut diperbaiki tahun 2023. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat hanya mengalokasikan perbaikan lampu di jalan protokol Liwa-Waymengaku.

Kabid Pertamanan DLH Lampung Barat Ahmad Ahnuh mengungkapkan, tahun anggaran 2023 pihaknya hanya bisa memperbaiki 100 titik lampu penerangan jalan umum (LPJU). Di mana, angggaran yang tersedia hanya Rp 57 juta.

BACA JUGA: Pertama di Lampung, Bappelitbang Tanggamus Menjadi Bapperida

"Tahun ini ada perbaikan. tetapi hanya untuk median dua jalur saja. Jumlahnya 100 titik,” kata Ahmad Ahnuh mewakili Kepala DLH Lampung Barat Muhammad Henry Faisal, 4 Januari 2023. 

Dilanjutkan, untuk penerangan di kecamatan belum bisa dilakukan karena anggaran yang dimiliki organisasi perangkat daerah itu terbatas. 

Ahmad Ahnuh mengungkapkan, anggaran Rp 57 juta untuk 100 titik lampu penerangan di median jalur dua juga dikhawatirkan tidak bisa mengcover seluruh kerusakan. Sebab di jalurtersebut ada 260 titik pada 130 tiang.

BACA JUGA: Aturan Terbaru Beli BBM 2023, Wajib Pakai Ini Sekarang!

"Insya Allah dengan jumlah 100 titik yang dianggarkan tahun ini, semua lampu yang kondisi rusak dan mati bisa kita perbaiki,” sebut dia. 

Perbaikan lampu penerangan di median dua jalur tersebut bakal dilakukan secepatnya. Targetnya, sebelum Hari Raya Idul Fitri mendatang, seluruh lampu jalan sudah menyala.

"Sementara, untuk lampu penerangan di kecamatan yang dalam kondisi rusak dan banyak dikeluhkan oleh masyarakat, kami berharap bersabar. Kami berupaya mengusulkan pada tahun anggaran mendatang," tandasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: