Gubernur Resmikan Jalan Ryacudu dan Trotoar, Tahun Ini Masih Lanjut Rp30 Miliar Untuk Trotoar dan Drainase

Gubernur Resmikan Jalan Ryacudu dan Trotoar, Tahun Ini Masih Lanjut Rp30 Miliar Untuk Trotoar dan Drainase

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi --

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan jalan Ryacudu, Sukarame dan trotoar yang sudah dibangun dengan menggunakan dana APBD sejak 2019 itu pada Kamis, 5 Januari 2022.

Arinal mengatakan Jalan Ryacudu merupakan wajah Kota Bandar Lampung sebagai ibukota Provinsi Lampung.

Karenanya, Ia ingin jalan Ryacudu mendapatkan perhatian khusus sehingga masyarakat yang datang ke Bandar Lampung melalui jalur darat dapat melihat penampakan muka kota yang baik.

"Jalan Ryacudu merupakan tampilan awal kota Bandar Lampung, Saya ingin ini menjadi jalan yang mendapatkan perhatian khusus, karena semua masyarakat berbagai Provinsi lain yang akan berkunjung ke Bandar Lampung sepanjang lewat darat pasti lewat Ryacudu," kata Arinal.

BACA JUGA:Sambil Rebahan Bisa Dapat Belasan Juta Dari GoPay Pinjam, Begini Caranya

Dengan saat ini kualitas jalan yang baik ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Lampung. Ia menegaskan ini merupakan jalan bersama milik seluruh masyarakat Lampung.

"Bu ibu, bapak bapak, ini jalan kita semua. Bukan jalan nasional, jalan provinsi, namun jalan kita semua. Hanya Provinsi Lampung membantu memperbaiki nya," katanya.

Dengan menjadi gerbang jalan masuk dan keluar masyarakat melalui jalur darat, Arinal berharap masyarakat sepanjang jalan Ryacudu ini dapat taat dan menjalankan amanah untuk menjaga jalan ini aman, nyaman dan indah.

"Sebagai pintu masuk ini sangat bernilai buat saya, apabila masuk ke Bandar Lampung atau ke luar cerminannya aman, nyaman, indah," katanya.

BACA JUGA:Promo XI BO BA Super Deal Awal Bulan Mulai 5 Hingga 8 Januari 2023, Harga Serba Rp 11 Ribu

Oleh karena itu masyarakat supaya indah, aman, nyaman, Arinal meminta jalan trotoar jangan sampai ada warung-warung.

"Ini harus menyesuaikan, karena nantinya buat tidak nyaman, tidak indah yang lewat, mundur dikit nggak apa-apa ya karena lahan bapak dan ibu juga itu," katanya.

Arinal menyebut seluruh masyarakat perlu menciptakan suasana kenyamanan, jangan sampai jalan Ryacudu yang biayanya mahal tidak bisa dinikmati keseluruhan.

Sementara Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana mengatakan Pemprov Lampung sudah membangun jalan Ryacudu sejak 2019 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: