Perahu Bocor, Pemancing Asal Lampung Timur Tenggelam di Sungai Way Penet

Perahu Bocor, Pemancing Asal Lampung Timur Tenggelam di Sungai Way Penet

Personel gabungan Polres Lampung Timur dan Basarnas melakukan pencarian korban tenggelam. FOTO DOKUMEN POLAIR POLRES LAMPUNG TIMUR --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim gabungan Polda Lampung, Polres Lampung Timur dan Basarnas masih mencari Arif (20), warga Desa Sadar Sriwijaya, Kecamatan Bandar Sribawono yang tenggelam di Sungai Way Kuala Penet, Kecamatan Labuhan Maringgai. 

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Kasat Polairud AKP Yusmawardi mengungkapkan, tenggelamnya Arif bermula ketika ia dan rekannya berniat mancing ikan di Sungai Way Penet, Rabu dini hari, 4 Desember 2023. 

Awalnya Arif memancing di tepi sungai. Karena tidak mendapat ikan, ia berencana menggunakan perahu ke tengah Sungai Way Penet. 

Sampai di tengah sungai, perahu oleng karena diduga bocor. Arif kemudian memutuskan menceburkan diri ke sungai untuk menyelamatkan diri. 

BACA JUGA: Sambil Rebahan Bisa Dapat Belasan Juta Dari GoPay Pinjam, Begini Caranya

Diduga karena tidak pandai berenenang, lelaki itu terbawa arus dan tenggelam. 

Mendapat laporan ada warga yang tenggelam, anggota Polairud Lampung Timur bersama Polsek Labuhan Maringgai dan masyarakat berusaha melakukan pencarian dengan menggunakan perahu motor.

Kasat Polairud Polres Lampung Timur AKP Yusmawardi menuturkan, hingga Rabu malam, pencarian belum membuahkan hasil. 

Karena itu dilakukan Kamis 5 Desember 2023. Pencarian melibatkan gabungan Basarnas Lampung, Polda Lampung, Polres Lampung Timur dan masyarakat. 

BACA JUGA: Penting! Daftar Pemilik KIS Tipe Ini Bisa Dapat Bansos PKH Januari 2023

Pencarian dilakukan hingga radius satu kilometer menuju hulu sungai. Namun, hingga pukul 10.30 WIB, Kamis 5 Desember 2023, korban belum ditemukan.

"Pencarian akan kami lanjutkan siang ini dengan menyusuri sungai hingga ke muara dan perairan laut Labuhan Maringgai," imbuh AKP Yusmawardi.

Sebelumnya, nelayan asal Lampung Selatan yang tenggelam di perairan Labuhan Maringgai, Lampung Timur sejak 4 Oktober 2021, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Korban diketahui bernama Fauzi Asmani (28), warga Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: