Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Lebih Cepat! Simak Cara Mendaftar Agar Lolos

Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Lebih Cepat! Simak Cara Mendaftar Agar Lolos

Insentif yang akan diterima dalam program Kartu Prakerja gelombang 48 lebih besar disbanding tahun sebelumnya. FOTO NET --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDKartu Prakerja gelombang 48 dibuka lebih cepat dengan kuota terbatas yang telah disediakan oleh pemerintah.

Kenaikan dana insentif yang akan diterima calon peserta Kartu Prakerja gelombang 48 dipastikan lebih besar dari gelombang sebelumnya.

Tentunya kabar kenaikan dana insentif senilai Rp 4,2 juta menjadikan program Kartu Prakerja gelombang 48 sangat dinantikan oleh masyarakat.

Antusias masyarakat yang tinggi pastinya menyebabkan persaingan ketat untuk bisa lolos seleksi.

BACA JUGA: Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka! Intip Jumlah Anggaran dan Batas Kuota Penerima

Untuk bisa lolos seleksi, calon peserta harus segera mempersiapkan diri dari sekarang agar bisa kebagian kuota pendaftaran dan mendapatkan dana insentif kenaikan.

Jika dilihat dari pendaftaran gelombang Kartu Prakerja sebelumnya, kemungkinan batas kuota yang disediakan pada periode ini hanya berkisar 450 ribu untuk penerima manfaat.

Meski begitu, pemerintah belum menyebutkan secara pasti mengenai berapa batas kuota penerimaan pada Kartu Prakerja gelombang 48.

Bisa jadi kuota penerimaan lebih besar dari tahun sebelumnya atau malah lebih kecil untuk gelombang ini.

BACA JUGA: Catat, Ini 5 Penyebab Peserta Tidak Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 48, Nomor 3 Paling Sering!

Sebaiknya, segera daftarkan diri secepat mungkin saat pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 yang akan mulai dibuka dalam waktu dekat ini Januari.

Ada tata caranya agar kalian bisa lolos seleksi dan mendapatkan kuota penerimaan .

Melansir dari situs resmi www.prakerja.go.id, Kartu Prakerja gelombang 48 akan menerapkan skema baru yang hanya fokus pada peningkatkan kompetensi angkatan kerja, mengasah diri dan menimba ilmu untuk Indonesia maju.

Skema baru ini diterapkan pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 dengan rincian biaya pelatihan Rp 3,5 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu dan insentif survei sebesar Rp 100 ribu untuk dua kali pengisian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: