Bandar Lampung Akan Miliki Taman Kuliner UMKM di Sukaraja

Bandar Lampung Akan Miliki Taman Kuliner UMKM di Sukaraja

Kepala Dinas Perindustrian Bandar Lampung Adiansyah.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerinta Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan resmikan Taman Kuliner UMKM Seger Sukaraja dalam waktu dekat.

Taman UMKM khusus kuliner tersebut berada dibekas Terminal Sukaraja di Jl. Yos Sudarso, Kecamatan Bumi Waras.

Kepala Dinas Perindustrian Bandar Lampung Adiansyah mengatakan, lokasi yang dulu terminal kini sudah bukan terminal lagi.

Bekas Terminal Sukaraja tersebut, kata Adiansyah, telah dibangun dan diperbaiki oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

BACA JUGA:Kejati Lampung Sabet 4 Penghargaan di Rapat Kerja Nasional Kejaksaan RI Tahun 2023

Wali kota, lanjut Adiansyah menjadikan tempat tersebut menjadi taman UMKM khusus kuliner, yang diberi nama Taman Kuliner UMKM Siger Sukaraja.

"Total kiosnya ada 28 kios, yang akan diisi macam-macam makanan," ujar Adiansyah.

Dalam pelaksanaanya nanti, menurut Adiansyah satu kios ada yang diisi satu UMKM dan ada yang diisi dua sampai tiga UMKM.

"Seperti kripik dalam satu kios bisa diisi dua sampai tiga UMKM. Saat ini pelaku UMKM tengah menata kios-kiosnya," ucap Adiansyah.

BACA JUGA:Mudah Banget! Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp 100 Ribu Setiap Hari, Cocok Untuk Kaum Rebahan

Untuk peresmian Taman Kuliner UMKM Siger Sukaraja, kata Adiansyah, direncanakan akan dilakukan pekan depan di hari kerja --agar ramai pengunjung yang datang.

Di awal buka, diungkapkan Adiansyah, wali kota memberi kebijakan, pelaku UMKM akan digratiskan sewa selama empat bulan. Baru di bulan kelima dipungut sewa.

Waktu dan jam oprasional Taman Kuliner UMKM Siger Sukaraja, ditambahkan Adiansyah, akan buka setiap hari, dari pagi hingga pukul 22.00 WIB.

Diketahui, pembangunan kios-kios untuk Taman Kuliner UMKM Siger Sukaraja dilakukan pada tahun anggaran 2021 dengan nilai pagu Rp 1,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: