Turun ke Lokasi Gempa Cianjur, Satgas PLN UID S2JB Beri Bantuan Peralatan Sekolah

Turun ke Lokasi Gempa Cianjur, Satgas PLN UID S2JB Beri Bantuan Peralatan Sekolah

--

JAWA BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Anak-anak dan warga terdampak gempa Cianjur sumringah. Mereka mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah. Terdiri dari seragam, sepatu, tas, buku sampai alat tulis. 

Anak korban gempa ini tidak lagi khawatir kembali ke sekolah awal semester baru. Bantuan diberikan Satuan Tugas (Satgas) Bencana PLN Unit Induk Distribusi Sumatara Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB).

Salah seorang anak terdampak gempa Cianjur, Ayu mengaku bahagia setelah menerima paket bantuan sekolah. ia bahkan langsung menggendong tas yang diserahkan oleh tim Satgas PLN UID S2JB.

"Seneng, dapet tas baru sama alat-alat buat sekolah," sebut Ayu. 

BACA JUGA: Kunjungi Pasar Gintung Bandar Lampung, Mendag Zulkifli Hasan Borong Beras

Perasaan sama juga disampaikan Badru, salah seorang warga yang terdampak gempa Cianjur. Bantuan dari Satgas PLN UID S2JB meringankan bebannya.

Badru menceritakan, gempa Cianjur yang terjadi 21 November 2022 tidak hanya menghancurkan rumahnya. Namun juga mengubur barang-barang, termasuk perlengkapan sekolah anak-anak.

Karena itu, banyak perlengkapan sekolah anak-anak yang tak bisa ditemukan.

"Kini anak-anak yang sudah mau masuk sekolah sangat senang. Karena bisa dapat pakaian baru. Lengkap dengan tas, sepatu, sama alat tulisnya," sebut Badru.

BACA JUGA: Sebaran Kasus Stunting di Bengkulu, Terbanyak Dari Kabupaten Ini

Badru juga mengucapkan terima kasih kepada PLN karena sudah memberikan bantuan peralatan sekolah. Anak-anak yang menjadi korban gempa Cianjur siap kembali ke sekolah. 

"Bapak-bapak sekalian jauh-jauh dari Palembang datang ke sini untuk membantu para korban, kami ucapkan terima kasih banyak. Semoga menjadi amal ibadah dan menjadi berkah," tegasnya.

Sementara General Manager PLN UID S2JB Amris Adnan menuturkan, ada 100 paket peralatan sekolah yang diberikan untuk warga terdampak gempa Cianjur.

Ini sebagai wujud kepedulian PLN terkait pendidikan anak-anak tersebut. Bantuan ini sumbangan sukarela pegawai PLN UID S2JB. Diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: