Warga Lamtim Ditemukan Tidak Bernyawa Setelah 5 Hari Tenggelam

Warga Lamtim Ditemukan Tidak Bernyawa Setelah 5 Hari Tenggelam

Evakuasi Jenasah Korban Tenggelam di Sungai Way Penet Lamtim. Foto SC. Dok Sat Polairud Polres Lamtim--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Upaya tim SAR gabungan melakukan pencarian warga Lampung Timur yang tenggelam di Sungai Way Penet Kecamatan Labuhan Maringgai selama 5 hari membuahkan hasil.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Kasat Polairud AKP Yusmawardi menjelaskan, korban tenggelam yang diketahui bernama Arif Nurinsan (20) tenggelam di Sungai Way Penet, Rabu 4 Januari 2023 lalu dan berhasil ditemukan pukul 13.00 Wib, Minggu 8 Desember 2023.

Dilanjutkan, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Sat Pol Airud Polres Lampung Timur, Basarnas dan Polda Lampung serta masyarakat.

"Korban ditemukan tidak jauh dari lokasinya tenggelam,"jelas Kapolres. 

BACA JUGA:Walah... Ruas Jalan Kembahang-Sukabumi Hanya Disiram Sirtu Habis Dana Rp150 Juta

Lebih lanjut dijelaskan, selama ini tubuh korban sulit  ditemukan karena berada di bawah sejumlah perahu nelayan yang bersandar di tepian Sungai Way Penet.

Kamudian, ketika perahu-perahu yang bersandar tersebut dipindahkan, tubuh korban mulai terlihat mengapung.

"Saat ditemukan korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa,"lanjut AKPB Zaky Alkazar Nasution.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi menggunakan ambulan menuju Puskesmas Labuhan Maringgai untuk menjalani visum.

BACA JUGA:Curi Motor Jemaah Masjid, 2 Warga Gunung Pelindung Diamankan Polsek Jabung

Setelah itu, jenasah korban dibawa rumah duka untuk prosesi pemakaman.

Diberitakan sebelumnya, personil  gabungan Polda Lampung, Polres Lampung Timur dan Basarnas masih terus melakukan pencarian warga yang tenggelam di Sungai Way Kuala Penet Kecamatan Labuhan Maringgai.

Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Kasat Pol Airud AKP Yusmawardi menjelaskan, korban yang tenggelam adalah Arif (20) warga Desa Sadar Sriwijaya Kecamatan Bandar Sribawono.

Peristiwa berawal ketika korban dan rekannya berniat mancing ikan di Sungai Way Penet, Rabu 4 Januari 2023, pukul 01.30 Wib dinihari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: