Banyak Siswa yang Bawa Lato-lato, Disdikbud Metro Akan Evaluasi

Banyak Siswa yang Bawa Lato-lato, Disdikbud Metro Akan Evaluasi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro Suwandi--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro akan mengevaluasi dampak permainan lato-lato terhadap siswa di sekolah. Terutama dampak bahayanya permainan lato-lato tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro Suwandi mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi dan mengkaji dampak negatifnya terlebih dahulu dari permainan lato-lato tersebut.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan 3 Tersangka Kasus Pemilik Sajam, Lainnya Dibebaskan

Pihaknya akan melakukan rapat bersama satuan pendidikan yang ada di Bumi Sai Wawai untuk membahas persoalan tersebut.

“Bila nantinya permainan tersebut ternyata berdampak negatif, apalagi bisa menciderai anak-anak. Kita akan ambil sikap,” ujarnya Senin 9 Januari 2023.

BACA JUGA:Kelurahan di Bandar Lampung Akan Diguyur Rp 25,2 Miliar, Begini Syarat Mencairkannya

Terkait dilarangnya permainan tersebut dibawa ke sekolah, Suwandi mengaku masih akan berkoordinasi dengan seluruh kepala satuan pendidikan.

“Kita nanti akan berikan imbauan kepada seluruh satuan pendidikan, untuk menjaga seluruh permainan yang kira-kira beresiko untuk anak-anak,” katanya.

BACA JUGA:Just Info! Segini Anggaran Ngopi Pimpinan DPRD Lampung Barat

Ia menambahkan, pihaknya akan segera menggelar rapat koordinasi terkait permainan tersebut. Apalagi jika permainan lato-lato memberikan dampak negatif, pihaknya akan segera mengambil langkah.

“Kita akan rapatkan dulu ya. Nanti apabila itu membahayakan akan kita segera imbau, dan buat edarannya,” pungkasnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: