RMD Header Detail

Qudrotul Ikhwan Lantik Pengurus TP PKK Kecamatan, Simak Tugas-Tugasnya

Qudrotul Ikhwan Lantik Pengurus TP PKK Kecamatan, Simak Tugas-Tugasnya

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan melantik kepengurusan TP PKK Tingkat Kecamatan.-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepengurusan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kecamatan di Tulang Bawang resmi terbentuk. 

Setelah terbentuk, tugas para kartini masa kini tersebut tidaklah mudah. 

Mereka diminta menjadi garda terdepan mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan usai melantik kepengurusan TP PKK Kecamatan di Ruang Rapat Utama (RRU) Setdakab, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Tertibkan Lato-lato, Disdikbud Mesuji Akan Sebar Surat Edaran

Dalam arahannya, Pj Bupati menginginkan Tim Penggerak PKK beserta seluruh kader menjadi garda terdepan mewujudkan keluarga berkualitas. 

Selain itu, mereka juga diminta untuk mensukseskan implementasi 10 Program Pokok PKK sampai ke tingkat Dasa Wisma.

Menurutnya, keberadaan PKK sangat penting dalam proses pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang. 

"Seluruh pengurus PKK harus mengajak para kadernya untuk dapat lebih aktif dan berkontribusi dalam pembangunan. Khususnya yang berkaitan dengan keluarga," pintanya.

BACA JUGA:Korban Cabul Bertambah 4 Orang, Pelaku Akhirnya Diserahkan Keluarga ke Polisi

Pj Bupati mengharapkan seluruh pengurus PKK dan pihak terkait untuk saling bersinergi dan bekerjasama mengatasi berbagai isu yang berkaitan dengan permasalahan perempuan dan anak, pencegahan pernikahan usia dini, stunting, kekerasan seksual, kekerasan dalam rumah tangga, serta penguatan ekonomi keluarga.

Terakhir, Qudrotul berharap TP PKK dapat meningkatkan capaian yang selama ini dirasa belum maksimal, serta mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Sementara itu, ketua TP PKK Kabupaten Tulang Bawang Periode 2022 - 2027 Herlinawati Qudrotul berharap pengurus yang baru ini mampu berkolaborasi dan berkontribusi positif dalam memajukan Kabupaten Tulang Bawang. 

"Semoga selalu kompak, terus berkolaborasi dan berkontribusi positif dalam memajukan Kabupaten Tulang Bawang yang tercinta," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: