Iklan Bos Aca Header Detail

Rekomendasi Tempat Wisata Goa di Lampung Yang Perlu Kalian Kunjungi, No.4 Dekat Bandar Lampung

Rekomendasi Tempat Wisata Goa di Lampung Yang Perlu Kalian Kunjungi, No.4 Dekat Bandar Lampung

6 tempat wisata Goa di Lampung--ai sumber Sumber foto :

Goa Maria ini terletak di Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Keberadaan Goa ini tidak jauh dari pusat kota Pringsewu sekitar 3 kilometer perjalanan.

Tempat ini sangat asri dan nyaman, pepohonan bear terlihat rindang dan menimbulakn udara yang segar nan sejuk karena lokasinya berada jauh dari jalan raya sehingga tidak menyebabkan terlau banyak polusi udara.

BACA JUGA:Cek Sekarang! Dana Bansos BPNT Rp 600 Ribu Resmi Disalurkan Khusus Bagi Penerima Link Ini

Pemandangan alam yang asri disekitar goa terdapat persawahan warha yang sejuk untuk dipandang. Rasa tentram dan daman akan terasa saat kita mengunjungi goa maria ini.

6.    Goa Matu, Pesisir Barat

Goa Matu merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Tempat ini banyak diyakini warga setempat memiliki sisi mistis tentang adanya 12 kerajaan gaib yang dipercaya secara turun-temurun.

Lokasi Goa Matu ini terletak di Desaa Way Sindi Hanunan, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat. Untuk menuju tempat ini bisa melalui jalur darat jalan lintas barta Sumatera dengan mengahbiskan waktu sekitar 5 jam 30 menit atau berjarak 253 kilometer dari kota Bandar Lampung.

Namun, jika berangkat dari Kota Krui, jarak kelokasi tersebut hanya 11 kilometer dan butuh waktu sekitar 20 menit berkendara.

BACA JUGA:Tahlil Kanjuruhan

Dalam perjalanan menuju Goa ini, pengunjung akan menurungi anak tangga yang berjumlah 299 buah anka tangga.

Dulunya waktu membangun anak tangga tersebut sangat sulit, selai medannya yang curam juga dalam pemabngunannya sering trapat hal-hal ganjil seperti mesin eskavator sering mati mendadak tanpa sebab.

Suasana hening akan dirasakan saat menuruni anak tangga hutan lebat di kanan kiri jalan menambahkan kesan mistis yang sangat kuat. Goa Matu ini berada tepat di bawah tebing yang langsung mengahadap langsung ke laut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dikutip dari berbagai sumber