KTP Elektronik Akan Jadi Dasar Digitalisasi Layanan Transportasi

KTP Elektronik Akan Jadi Dasar Digitalisasi Layanan Transportasi

-Sumber Foto: KemenPANRB-

BACA JUGA:Cek Sekarang! Dana Bansos BPNT Rp 600 Ribu Resmi Disalurkan Khusus Bagi Penerima Link Ini

“Digitalisasi pelayanan dalam sektor transportasi ini dapat menjadi momentum peningkatan kualitas pelayanan publik,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengatakan, digitalisasi ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat karena kualitas pelayanan di sektor transportasi juga akan meningkat.

Digitalisasi di sektor layanan transportasi ini akan memberikan banyak keuntungan.

Seperti, dapat membuat kebijakan yang lebih teliti dan tepat sasaran serta memberikan akurasi yang sangat tinggi dalam peningkatan pelayanan secara keseluruhan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Tahlil Kanjuruhan

Senada, Staf Ahli Logistik dan Multimoda Kementerian Perhubungan Robby Kurniawan menyatakan bahwa digitalisasi layanan di sektor transportasi ini akan lebih memudahkan masyarakat karena akan adanya integrasi. 

“Digitalisasi ini akan mengintegrasikan layanana di sektor transportasi, baik integrasi tarif, antarmoda, hingga jadwal, sehingga menciptakan sektor transportasi yang lebih baik,” jelasnya.

Digitalisasi KTP di Lampung pun sudah dimulai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Lampung.

Targetnya pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai lainnya di Lampung.

BACA JUGA:Mau Tahu Bansos 2023 yang Cair lewat Kantor Pos? Segera Cek Di Sini

Kadisdukcapil Achmad Saefullah pada Selasa, 10 Januari 2023 di Kantor Satpol PP Provinsi Lampung mengatakan, saat ini Pemprov Lampung terus mengejar digitalisasi KTP.

Pasalnya, 2023 ini Lampung ditarget melakukan digitalisasi pada 25 persen masyarakat Lampung yang sudah melakukan perekaman e-KTP.

"Targetnya tahun ini 25 persen dari penduduk se Lampung yang sudah melakukan perekaman e-KTP Harus sudah melakukan digitalisasi KTP. Karenanya kami mendorong kabupaten/kota melakukan segera," kata Achmad Saefullah.

Saat ini Disdukcapil Provinsi Lampung menargetkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Lampung sudah mendaftar pegawainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: