Simak! Ini 7 Rekomendasi Jurusan Teknik saat Mendaftar SNPMB 2023

Simak! Ini 7 Rekomendasi Jurusan Teknik saat Mendaftar SNPMB 2023

Ilustrasi Matematika.-Pixabay-

3. Teknik Industri

Pada jurusan ini, kalian akan mempelajari bagaimana mengoptimalisasikan kegiatan manusia mulai dari produksi, pengelolaan, dan ekonomi.

Nantinya para lulusan dari jurusan teknik industri bakal bertanggung jawab atas ptimasi praktis dari sebuah sistem produksi pabrik, proposal strategi hingga desain optimal manajemen perusahaan.

4. Teknik Elektro

Jika kalian memiliki keterampilan dalam mempelajari, mendesain, dan mengaplikasikan komponen dan sistem yang memanfaatkan listrik, elektronika, dan elektromagnetik. Maka jurusan teknik elektro akan sangat cocok bagi kalian yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Saat menjalani bangku perkuliahan sebagai mahasiswa jurusan teknik elektro, kalian harus bisa memainkan logika yang disertai kemampuan analisis yang tajam terutama pada perhitungan matematika dan fisika.

5. Teknik Nuklir

Dikenal dengan jurusan sepi peminat lantaran terkenal dengan dampak negatif yang mungkin saja bisa ditimbulkan dalam praktik penggunaannya.

Jurusan teknik nuklir sebenarnya merupakan jurusan yang mempelajari tentang pemanfaatan energi nuklir, pengembangan teknologi nuklir, ilmu rekayasa nuklir serta faktor-faktor keamanan dan keselamatan nuklir.

Pada jurusan ini, mahasiswa sebenarnya akan belajar tentang cara merancang, mengembangkan, mengoperasikan dan merawat sistem serta komponen fisik nuklir secara benar sehingga tidak menimbulkan dampak yang merugikan banyak pihak.

6. Teknik Perminyakan

Jika kalian berminat untuk memilih jurusan ini pada saat pemilihan program studi ketika mendaftar SNPMB 2023. Kalian wajib tahu bahwa jurusan teknik perminyakan akan fokus mempelajari tentang tambang minyak, gas, dan panas bumi.

Selain itu juga, jurusan ini akan berfokus pada kegiatan pengeboran, eksplorasi, distribusi dan ekonomi migas.

Dalam pembelajarannya, kalian akan sangat membutuhkan ilmu pengetahuan utama dari jurusan tersebut seperti matematika, fisika, dan kimia.

7. Teknik Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: