Iklan Bos Aca Header Detail

Simak 7 Rekomendasi Jurusan Gambar saat Mendaftar SNPMB 2023

Simak 7 Rekomendasi Jurusan Gambar saat Mendaftar SNPMB 2023

Ilustrasi desain.-Pixabay-

Selain jurusan DKV, ada juga cabang ilmu dari gabungan teknik dan seni dalam merancang bangunan dan struktur yang dikenal dengan jurusan arsitektur.

Mahasiswa jurusan arsitektur akan mempelajari tentang cara belajar membuat sebuah ruang yang memiliki karakteristik tertentu misalnya kegunaan, kekokohan, dan keindahan.

BACA JUGA:Daftar Harta 10 Gubernur di Sumatera, Herman Deru Paling Kaya, Punya Harta Segini

Selain wajib memiliki jiwa seni dan kemampuan analisis ruang, seorang mahasiswa jurusan arsitektur juga harus bisa menguasai aljabar, geometri dan trigonometri supaya bisa merancang sebuah ruang dengan baik.

3. Tata Busana

Di beberapa perguruan tinggi, jurusan tata busana dikenal dengan nama fashion design. Mahasiswa jurusan tata busana akan mempelajari tentang teknik mendesain, membuat pola, menjahit, dan seluk beluk produksi busana atau fashion.

Menariknya, mahasiswa jurusan tata busana atau fashion design biasanya akan mendapat giliran untuk membuat fashion show sebagai pertunjukan dari hasil karya terbaiknya.

4. Seni Rupa Murni

Seni rupa murni merupakan ilmu seni rupa yang penciptaannya didorong oleh kebutuhan nurani atau spiritual yang bersifat subjektif dan secara tidak langsung berkaitan dengan kebutuhan praktis dan fungsional.

BACA JUGA:Begini Cerita Perempuan asal Banyuwangi Jadi AgenBRILink dengan Omset Besar

Disiplin ilmu yang terbilang khusus dengan cirinya yang khas ini di dalamnya yang merupakan proses pengenalan, pemahaman, penggalian, dan pengembangan seni rupa klasik (seni lukis dan seni patung), baik dipelajari secara teori maupun praktik.

Seni rupa murni memiliki beberapa cabang ilmu seni lainnya seperti seni relief (gambar timbul), seni lukisan, seni patung, seni keramik, dan seni grafis.

Jurusan seni rupa murni, akan membuat mahasiswanya belajar tentang fungsi pemuasan batin dalam proses penciptaan sebuah karya seni dengan menonjolkan estetika dan budaya. 

5. Desain Grafis

Jika jurusan seni rupa murni menciptakan sebuah karya seni secara langsung, maka jurusan desain grafis akan membuat mahasiswanya mempelajari tentang konsep, bentuk, dan komposisi suatu karya komunikasi visual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: