10 Rekomendasi Jurusan Buat Kamu yang Anti Matematika saat Mendaftar SNPMB 2023

10 Rekomendasi Jurusan Buat Kamu yang Anti Matematika saat Mendaftar SNPMB 2023

Ilustrasi Jurusan Kuliah Ilmu Hubungan Internasional.-Pixabay-

Secara spesifik, jurusan hubungan internasional merupakan cabang keilmuan yang akan menuntut mahasiswanya mempelajari tentang dinamika hubungan antar negara, serta organusasi, perusahaan, atau individu.

BACA JUGA:Referensi 6 PTN di Indonesia yang Memiliki Sekolah Vokasi

Dinamika yang terjadi tersebut akan dianalisis dan dicari apakan ada pengaruhnya bagi hubungan lintas negara dan seperti apa implikasi atau dampak yang ditimbulkan.

Meskipun tidak mempelajari tentang perhitungan matematika, namun jurusan hubungan internasional menuntut mahasiswanya memiliki kemampuan berbahasa asing, kemampuan berpikir kritis, dan analisis yang tepat dan teliti.

3. Ilmu Sejarah

Jurusan ilmu sejarah akan sangat cocok bagi kalian yang tertarik untuk mengupas segala macam peristiwa yang terjadi di masa lalu dalam berbagai konteks.

Selain bisa mengupas peristiwa masa lalu hingga ke akarnya, para mahasiswa jurusan ini juga pastinya merasa senang jika termasuk ke dalam kalangan anti matematika. 

BACA JUGA:10 Daftar Universitas Paling Lestari di Indonesia, Ada yang dari Lampung?

Hal ini disebabkan saat duduk di bangku perkuliahan, para mahasiswa jurusan ilmu sejarah tidak akan bertemu dengan materi perhitungan yang ada dalam bidang ilmu matematika.

Adapun konteks yang akan dipelajari oleh mahasiswa jurusan sejarah pada umumnya adalah terkait geografi, kesehatan, budaya, ekonomi, politik, seni, agama, hingga militer.

4. Ilmu Filsafat

Bagi kalian yang tertarik mendaftar jurusan ilmu filsafat, saat duduk di bangku perkuliahan para mahasiswa jurusan ini akan mempelajari dan mengkaji segala aspek kehidupan manusia.

Pengkajian yang dalam secara rasional dan kritis akan dilakukan dalam pengetahuan, nilai-nilai, moralitas, politik, ekonomi, sosial budaya, seni, bahasa, hingga agama.

BACA JUGA:Hore! Bansos BPNT 2023 Rp 600 Ribu Cair Pertengahan Januari, Cek Nama Penerima Di Sini

5. Sosiologi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: