10 Rekomendasi Jurusan Buat Kamu yang Anti Matematika saat Mendaftar SNPMB 2023

10 Rekomendasi Jurusan Buat Kamu yang Anti Matematika saat Mendaftar SNPMB 2023

Ilustrasi Jurusan Kuliah Ilmu Hubungan Internasional.-Pixabay-

Memiliki kemiripan dengan jurusan psikologi karena sama-sama mempelajri tentang perilaku manusia di lingkungan sekitar.

Perbedaan antara jurusan psikologi dengan jurusan sosiologi adalah fokus pembelajarannya perilaku dan sifat masyarakat luas dengan mengamati bagaimana sistem kehidupannya, cara berinteraksi, karakteristik dari masyarakat itu sendiri, hingga perkembangannya dari masa ke masa.

Singkatnya, jika kalian menjadi seorang mahasiswa jurusan sosiologi. Maka kalian akan mempelajari ilmu tentang interaksi yang terjadi di masyarakat dan pengaruhnya terhadap pembentukan suatu struktural sosial.

Jika perubahan yang terjadi akibat perubahan yang terjadi, maka kalian para mahasiswa jurusan sosiologi mestilah mencari penyebab perubahan tersebut.

BACA JUGA:Sobekan Lead

Kemudian mengkaji akibat yang dihasilkan dari perubahan yang terjadi serta mencari solusi untuk menyelesaikan perubahan yang memberikan dampak buruk bagi masyarakat itu sendiri.

6. Kriminologi

Alih-alih ilmu sains, jurusan kriminologi akan membuat mahasiswanya berfokus ada penelitian tentang jenis, penyebab, hingga pengendalian kejahatan yang terjadi di masyarakat.

Jurusan kriminologi menuntut mahasiswanya untuk bisa berpikir kritis dengan analisis yang tepat dan teliti sebagai langkah menentukan kesimpulan dari suatu kejahatan yang terjadi.

7. Antropologi

Penelitian tentang bahasa dan agama di dunia, termasuk juga hak asasi manusia (HAM), upacara, pola pikir, kemasyarakatan, etika, budaya, dan lain-lain.

BACA JUGA:Jadi Gubernur Terkaya di Sumatera, Kekayaan Terbesar Herman Deru Dari Ini

Hal-hal tersebut justru menjadi ciri khas di kalangan mahasiswa jurusan antropologi  saat melakukan pembelajaran suatu kebudayaan tertentu.

Tak ada perhitungan matematika di dalam pembelajarannya menjadikan jurusan yang satu ini juga dinilai sangat cocok bagi kalian yang anti matematika.

8. Desain Komunikasi Visual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: