Referensi 6 PTN di Indonesia yang Memiliki Sekolah Vokasi

Referensi 6 PTN di Indonesia yang Memiliki Sekolah Vokasi

Sekolah Vokasi IPB University.--Instagram @sekolahvokasiipb

Ada tiga jalur yang bisa kalian tempuh jika berminat untuk masuk sebagai mahasiswa di sekolah vokasi UNS yaitu  Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK), Jalur Seleksi Utama Masuk Diploma (SUMD), dan Jalur Seleksi Mandiri Masuk Diploma (SMMD). 

BACA JUGA:Hore! Bansos BPNT 2023 Rp 600 Ribu Cair Pertengahan Januari, Cek Nama Penerima Di Sini

3. Universitas Indonesia

Pola pengajaran yang dilakukan dalam program sekolah voksai UI, mengutamakan pembelajaran terhadap keterampilan dan praktek kerja. Dalam hal ini komposisi kurikulum teori adalah 30% sedangkan praktik yang dillakukan adalah sebanyak 70%.

4. Institut Pertanian Bogor

Sekolah vokasi IPB lebih berfokus pada bidang komunikasi, pertanian, dan bisnis guna menghasilkan lulusan atau ahli madya yang berkemampuan sesuai bidang yang ditekuni, komunikatif dan kreatif.

BACA JUGA:Sobekan Lead

5. Universitas Brawijaya

Menjadi sala satu kampus vokasi favorit di Tanah Air, sekolah vokasi Universitas Brawijaya umumnya berfokus pada bidang-bidang yang berkaitan dengan ekonomi kreatif dan bisnis.

Sekolah vokasi UB mengutamakan pendidikan karakter  agar lulusannya atau alumni bisa menjadi individu yang adaptif, inovatif, dan solutif terhadap segala masalah yang diakibatkan oleh suatu perubahan dengan langkah yang cepat.

6. Universitas Diponegoro

Program sekolah vokasi Universitas Diponegoro merupakan penggabungan dari sejumlah diploma yanga da di tatanan fakultas lingkungan UNDIP.

BACA JUGA:Jadi Gubernur Terkaya di Sumatera, Kekayaan Terbesar Herman Deru Dari Ini

Untuk departemen pendidikannya, sekolah vokasi UNDIP memiliki sebanyak empat departemen diantaranya teknologi industri, sipil, dan perencanaan, ekonomi dan keuangan, serta budaya dan informasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: