Simak! Hanya Ini Daftar Rekening Bank yang Bisa Salurkan Dana BSU 2023

Simak! Hanya Ini Daftar Rekening Bank yang Bisa Salurkan Dana BSU 2023

Rekening Bank yang bisa salurkan dana BSU 2023. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.com.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan kembali mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) pada tahun 2023 ini.

Setelah beberapa kali disalurkan, BSU Kemnaker 2023 akan kembali disalurkan kepada masyarakat Indonesia melalui beberapa rekening bank yang ditetapkan.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) siap diluncurkan Januari 2023. Kuotanya hanya untuk 16 Juta penerima yang melakukan pendaftaran dengan syarat dan ketentuan terbaru.

Pemerintah sendiri sudah merencanakan bahwa dana BSU tahun 2023 akan dicairkan Januari ini melalui beberapa rekening bank untuk menyalurkan dana tersebut dengan target 16 juta penerima.

BACA JUGA:Fix, Ketum Partai Demokrat AHY ke Lampung, ini Agendanya 

Diketahui BSU merupakan program bantuan dari pemerintah melalui Kemnaker yang menyasar pekerja dengan gaji dibawah Rp 5 juta per bulannya, kemudian wajib tercatat di BPJS Ketenagakerjaan. 

Program dengan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu ini, digulirkan pemerintah di awal masa pandemi Covid-19. Tujuannya, untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional. 

Melansir laman bsu.kemnaker.go.id pada Senin, 16 Januari 2023. Berikut ini merupakan tahapan penetapan calon penerima bsu serta penyalurannya.

Pertama, calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan menerima notifikasi apabila telah terdaftar dan terverifikasi. Hal ini disesuaikan dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

BACA JUGA:Daftar 10 Gubernur Terkaya di Indonesia, Dua Dari Sumatera, Siapa Mereka?

Kemudian untuk penetapan calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan menerima notifikasi apabila telah resmi ditetapkan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Setelah resmi ditetapkan sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), peserta yang mendaftarkan diri akan mendapatkan notiikasi apabila dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) telah tersalurkan.

Untuk menyalurkan dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) 2023, pemerintah telah menetapkan beberapa bank penyalur yang bisa diakses oleh penerima BSU 2023.

Dana Bantuan Subsidi Upah (BSU) akan disalurkan melalui rekening Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN) atau Bank Syariah Indonesia (khusus penerima BSU yang bekerja di wilayah Aceh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: